Gaikindo Buat Dua Kegiatan Untuk Para Pelaku Industri Otomotif

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
industri
Sumber: Berita Satu

OTOmart – Sebagai bukti nyata dalam kontribusi serta dukungannya terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air, maka GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) untuk pertama kalinya akan menghadirkan dua pameran otomotif dalam satu tahun.

Salah satu gelaran yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang merupakan salah satu pameran otomotif berkonsep business to business (BtoB) dimana fokus utama pada pameran ini adalah pada indstri kendaraan komersial yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 4 Maret 2018 dengan lokasi pameran di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan untuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang kembali akan hadir pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Baca Juga: Gaikindo Makin Perkasa dengan Bergabungnya Wuling

Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan GIICOMVEC 2018 akan mendapatkan dukungan dari para APM ternama, seperti Daihatsu, Isuzu, Hino, DFSK, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), UD Truck, Toyota, Volvo, Suzuki, Mitsubishi Motors, dan United Tractors yang nantinya akan hadir dengan berbagai macam produk unggulannya di acara tersebut. Hadirnya berbagai produk unggulan dari brand-brand terkenal dari industri kendaraan komersial tersebut, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kendaraan komersial.

Selain itu, penyelenggaraan perdana kegiatan ini sekaligus menjadi ajang peluncuran untuk 6 jenis kendaraan komersial baru dari para peserta pameran, seperti Isuzu, Iveco, Suzuki, Volvo, dan Mercedes-Benz dimana kesemua produk tersebut akan meluncurkan kendaraan komersial terbaru mereka, serta Mitsubishi Fuso yang akan melakukan acara pre-launching kendaraan terbaru mereka saat gelaran GICOMVEC 2018.

Selain memamerkan kendaraan komersial, GICOMVEC 2018 nantinya juga akan diramaikan oleh berbagai produk industri pendukung, seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives serta berbagai industri pendukung lainnya.

Baca Juga: Wholesales Gaikindo Rilis, Akankah Xpander Saingi Avanza?

Sedangkan untuk gelaran GIIAS 2018, direncanakan akan dimulai pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018. Acara tahunan ini dikabarkan akan disajikan lebih baik lagi dari segala sisinya. Hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan langsung dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) sehingga disinyalir GIIAS tahun ini akan menyedot perhatian dunia internasional.

Sumber: Oto Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...