Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
agya baru
Toyota New Agya (Source: Kabarbisnis.com)

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini mempunyai beberapa perubahan kecil dibandingkan model sebelumnya. Salah satunya adalah layar MID yang diletakkan pada panel instrumen yang disematkan pada varian 1.2 G dan TRD S.

Pada layar MID Toyota Agya terbaru, salah satu informasi yang ditampilkan adalah Eco On atau Eco Off. Panel indikator Eco ini berfungsi untuk membantu pengemudi agar hemat bahan bakar.

Baca Juga: Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

“Panel ini sebagai tanda gaya mengemudi yang dilakukan oleh pengemudi agar irit bahan bakar. Panel ini akan muncul saat pedal gas diinjak halus atau ketika mobil dalam keadaan melaju konstan saat berada di putaran mesin rendah,” ucap Service Manager Auto2000 di wilayah Jakarta Selatan, Edwin Dwi Novianto.

Jadi saat Anda sedang mengemudi Toyota Agya baru secara halus atau menginjak pedal gas secara urut, maka indikator ECO secara otomatis akan langsung menyala.

Sebaliknya, jika indikator ECO mati saat Anda menginjak pedal gas secara penuh dengan cepat atau melaju dalam putaran mesin tinggi, seperti ketika melakukan akselerasi mendadak atau hendak menyalip kendaraan yang berada di depan.

Jika hal tersebut dilakukan, berarti gaya mengemudi yang dilakukan oleh pengemudi cenderung boros dan mengkonsumsi bahan bakar yang lebih besar alias tidak sesuai dengan prinsip eco driving.

Meski begitu, indikator Eco pada Toyota Agya baru ini dapat dimatikan atau dapat di non-aktifkan.

Caranya yaitu dengan menekan dan menahan tombol ODO/ TRIP DISP selama beberapa saat sehingga muncul pengaturan on atau off.

Saat Eco dalam kondisi hidup atau on, maka pada panel instrumen akan muncul logo daun berwarna hijau disertai tulisan Eco. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi Eco sedang menyala atau hidup.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Agya Facelift

Sedangkan jika indikator Eco off atau mati, maka indikator hijau eco yang terdapat pada panel instrumen tidak menyala atau dalam kondisi mati, baik saat si pengemudi sedang menyetir irit atau boros, indikator tersebut tetap tidak akan menyala.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...

Dampak Buruk Tangki Bensin Mobil Bekas Sering Kosong

OTOmart – Salah satu hal yang patut dihindari oleh para pemilik mobil bekas adalah...