Ford Go Further 2015 Salurkan Beasiswa Pendidikan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan program Bantuan Pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015, untuk mendukung para pelajar berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana. Beasiswa ini bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), organisasi non-pemerintah yang memiliki fokus  membantu kaum muda untuk mandiri secara ekonomi dengan menyediakan provisi pendidikan, bantuan ekonomi, dan menciptakan kesejahteraan untuk masa depan yang lebih baik dan berkesinambungan.

Program pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015 mencakup program lanjutan khusus untuk 11 siswa SMK yang telah menerima beasiswa Go Further 2014. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung ke-11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di Technopark, Solo, institut ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui teori di dalam kelas dan program magang untuk membantu aplikasi pelajaran ke dalam praktek.

“Saya sangat senang menjadi salah satu siswa yang beruntung dapat mengikuti program lanjutan di Technopark, Solo. Beasiswa ini sungguh merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi saya, dan kesempatan ini akan membantu saya dalam mencapai tujuan untuk menjadi mekanik otomotif yang terampil,” ujar Fahmi Irwansyah, siswa SMK Jakarta 3.

Program ‘Ford Go Further’ 2015 juga akan memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab untuk membantu memfasilitasi sarana belajar. Beasiswa tersebut berlaku untuk tahun ajaran akhir siswa dan termasuk SPP selama enam bulan, begitu juga dengan biaya lab dan administrasi sekolah.

Sekolah-sekolah penerima beasiswa dan peralatan lab termasuk SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ford, karena program ini memberikan dampak yang luar biasa bagi para siswa dan juga aktivitas belajar-mengajar di sekolah kami. Beasiswa ini akan sangat membantu meringankan beban finansial siswa dan orang tua, yang mudah-mudahan dapat membukakan banyak pintu menuju masa depan yang lebih cerah bagi mereka,” tutur Tasrif, guru SMK PGRI 8.

“Kami bangga untuk melanjutkan program Beasiswa Pendidikan Go Further, dan untuk mendukung para siswa dalam upaya mereka meraih jenjang pendidikan dan karir di bidang teknik serta mencapai cita-cita jangka panjang mereka untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sosialisasi Jadi Alasan Tol JORR Batal Naik

OTOmart – Rencana kenaikan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sedianya akan...

Tes Psikologi SIM Bakal Dilakukan di Seluruh Indonesia

OTOmart – Tes psikologi bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai disosialisasikan...

Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM Diragukan Ciptakan Keselamatan

OTOmart – Mendengar kabar bahwa pembuatan SIM harus melalui tes psikologi terlebih dahulu agar...

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...