Fitur Yang Membuat Suzuki Ertiga Dreza Jadi Paling Wah

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Suzuki Dreza 2OTOMART, Jakarta – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengembangkan varian baru dari mobil keluarga andalannya yang menjelma menjadi Suzuki Ertiga Dreza. Kasta tertinggi atau top of the line dari Ertiga ini memiliki tampilan yang berbeda dengan Ertiga standar. Selain eksterior, perubahan dan penambahan juga dilakukan pada fitur-fitur lainnya, sehingga Dreza menjadi lebih mewah, aman, nyaman dan elegan.

“New Ertiga Dreza merupakan upaya Suzuki untuk terus berinovasi yang kami hadirkan dengan fitur canggih, lebih aman dan tampilan baru yang menjadikannya lebih elegan dan luxury tetapi tak meninggalkan unsur utamanya yaitu Aman, Mewah, Irit, Nyaman (AMIN). Soal nama, Suzuki mengambil inspirasi dari kata Dress Up yang merefleksikan sebuah tampilan spesial,” ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

New Ertiga Dreza MT dijual Rp. 216.9 juta dan versi AT Rp. 229.5 juta. Sedangkan New Ertiga Dreza GS MT Rp. 223.9 juta dan Rp 236.5 juta untuk model GS AT. Banyak perbedaan antara Dreza dengan Ertiga standar yang membuatnya menjadi Ertiga paling mahal. Namun sata hal yang tidak berubah adalah mesinnya yang masih bertipe K14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology.

Pertama kita bahas eksteriornya yang perubahannya hadir dari sisi depan adanya New Front Bumper, New Garnish Chrome Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Lower, New LED (Light-Emitting Diode), New Garnish Radiator Lower dan velg alloy desain baru 15 inci. Sedangkan pada Ertiga Dreza GS terdapat New Ring Chrome Garnish. Di bagian samping terdapat New Guard Side Sill Splash dan New Design Fog Lamp Bezel yang, serta New Guard & Garnish Side Sill Splash pada Ertiga Dreza GS.

Di belakang terlihat memiliki New Design Rear Bumper, New Emblem ‘Dreza’, dan New Upper Spoiler with High Mount Stop Lamp. Sedangkan pada tipe GS ditambahkan New Back Door Garnish Chrome dan New Rear Bumper Garnish Chrome. Pilihan warna Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS, Cool Black, Graphite Grey dan Pearl Snow White. Selain itu, khusus untuk Ertiga Dreza GS ditambahkan dengan warna baru yaitu Pearl Twilight Violet.

Kemewahan juga hadir pada interiornya melalui New Wood Panel Instrument di Dashboard, New Two Tone Color Seat (Dark Brown & Brown), New Material Cover Seat (High Grade Fabric), dan New Pattern Material Seat & Door Trim. Untuk Ertiga Dreza GS hadir sistem hiburan 9 inch Audio Video Navigation (AVN), layar sentuh terlebar dan terjernih di kelasnya dengan kualitas High Definition (HD). Sistem hiburan itu bisa terkoneksi dengan sistem Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

Dari segi keamanan dan keselamatan, Ertiga Dreza sudah dilengkapi dengan perangkat Dual Airbag dan Side Impact Beam sebagai standar di New Eriga Dreza maupun New Ertiga Dreza GS. Kedua varian itu juga memiliki Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD). Ada juga fitur Keyless Entry dan Immobilizer Key sehingga mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya