Inilah Fitur-Fitur Terbaru Pada Toyota Rush 2018

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota rush 2018
Sumber: Oto.co.id

OTOmart – All New Rush akhirnya resmi dirilis dan dipublikasikan oleh Toyota sebagai salah satu SUV unggulannya di tahun 2018 mendatang. Mobil Rush terbaru ini menawarkan banyak fitur baru dan berteknologi tinggi dengan tingkat kenyamanan, kemewahan serta performa yang tangguh. Toyota merubah semua tampilan pada Toyota Rush 2018 ini secara total, dimana pada bagian grille depan tampak lebih sporty serta lokasi ban cadangannya yang dipindahkan ke bagian bawah mobil.

Interior Toyota Rush 2018

Pada Rush terbaru ini, Toyota merombak besar-besaran bagian interiornya, dimana kali ini interior All New Rush di desain menggunakan konsep ‘True 7 Seater SUV’ yang telah dilengkapi dengan 7 seat belt pada tiga titik serta 7 head rest. Untuk menambah tingkat kenyamanan, Toyota membuat jarak bangku baris kedua dengan bangku di baris ketiga sebesar 700 mm sehingga penumpang pada baris ketiga menjadi jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Panjang bagasi New Rush terbaru ini mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dari model sebelumnya.

toyota rush 2018
Sumber: Toyota Astra

Saat dirilis pada Kamis, (23/11) kemarin, Rush ditawarkan dalam dua tipe, yaitu tipe G dan TRD Sportivo. Kedua tipe Rush terbaru ini menampilkan desain interior yang baru. Hal ini terlihat dari penampilan tipe TRD Sportivo di bagian panel depannya yang dilapisi dengan material lembuh sehingga terlihat semakin eksklusif. Desain dashboard pada bagian dalamnya menampilkan nuansa tangguh khas Toyota Rush sebagai mobil SUV. Posisi duduk pada Toyota Rush 2018 ini menggunakan tipe commanding seperti layaknya SUV kebanyakan, sehingga memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh.

Baca Juga: Toyota Resmi Luncurkan New Toyota Rush Dengan Tampilan Berbeda

All New Rush di semua tipenya juga telah dilengkapi dengan AC double blower sehingga pengaturan suhu dari depan ke belakang menjadi lebih rata dan nyaman. Selain itu, disediakan pula overhead console box yang berfungsi untuk menaruh tempat kaca mata serta map lamps. Pada mobil Rush terbaru ini juga terdapat 13 cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dalam menaruh botol minuman pada kendaraan Anda.

Pengaturan audio pada Toyota Rush tipe TRD Sportivo atau G dapat dengan mudah Anda lakukan melalui roda kemudi. Bahkan khusus untuk tipe TRD Sportivo, Toyota telah menyematkan pengaturan untuk telepon pada roda kemudinya. Pengaturan AC pun dapat dengan mudah Anda lakukan pada layar digital yang telah disediakan, dimana pada tipe TRD ini mempunyai fungsi otomatis sedangkan pada tipe G mempunyai sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.

Pada bagian entertainmentnya, Toyota melengkapi mobil Rush terbarunya ini dengan DVD AVX 7” yang sudah terkoneksi langsung dengan Internet, USB, Bluetooth, Ipod/ Iphine Connect, Physical Remote, Weblink, Miracast, Smart Phone Remote App, dan Support Multitasking. Sedangkan untuk tipe G, fitur entertainment yang diberikan oleh Toyota antara lain, yaitu DVD AVX 7”, USB, Bluetooth, Ipod/ Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Seluruh kemewahan ini juga didukung dengan sistem audio surround dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Agar Anda lebih nyaman dalam berkendara, Toyota juga membekali mobil Rush terbarunya ini dengan 3 ACC Connector bagi tipe TRD Sportivo yang terletak pada bagian depan, baris bangku ke dua serta pada baris bangku ke tiga. Sedangkan untuk tipe G, ACC Connector hanya diberikan pada bagian depannya saja.

Eksterior Toyota Rush 2018

toyota rush 2018
Sumber: Dapur Pacu

Baca Juga: Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru, Mana Yang Lebih Baik?

Untuk tetap mempertahankan DNA nya sebagai Real SUV, Toyota membuat lebar bodi All New Rush tetap seperti model sebelumnya, yaitu 1.685 mm dengan tinggi 1.705 mm serta jarak antar roda (wheel base) sebesar 2.685 mm yang dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang. Selain itu, Toyota juga memberikan mesin terbaru berteknologi Dual VVT-i (2 NR) serta ground clearance yang cukup tinggi sebesar 220 mm.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Agar pengemudi serta penumpang menjadi semakin nyaman, Toyota menerapkan sistem suspense dengan pengaturan yang lebih baik dengan menambahkan stabilizer pada bagian belakang mobil ini. Tingkat kebisingan pun dibuat jauh berkurang jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, Toyota telah menyematkan pada semua tipe Rush terbarunya ini dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi resiko terjadinya tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) yang berfungsi untuk mencegah mobil mengalami hambatan saat melewati medan yang mendaki, dan Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan mobil ketika menikung. Rush terbaru ini juga telah dilengkapi dengan 6 airbags system sehingga semakin membuat Anda percaya diri dalam mengemudikannya.

Sumber: OTO.co.id

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...