Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru, Mana Yang Lebih Baik?

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

OTOmart – Toyota dan Daihatsu sama-sama meluncurkan mobil terbaru mereka pada waktu yang hampir bersamaan. Jika dilihat secara sekilas, kedua mobil terbaru mereka, Rush dan Terios terbaru nyaris seperti anak kembar yang identik. Meskipun begitu, tetap ada beberapa perubahan antara mobil rush terbaru dengan terios terbaru buatan Daihatsu. Lalu apa saja perbedaan tersebut?

mobil rush terbaru
Sumber: Marketeers

Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru

Fitur dan kelengkapan tentu menjadi point penting dari perbedaan yang ada. Akan tetapi, jika dilihat secara spesifikasinya, perbedaan kedua mobil ini tidak terlalu banyak. Seperti kebiasaan Daihatsu yang bermain pada varian trim yang berbeda, tentu sedikit membingungkan. Namun, jika dibandingkan dengan Toyota, pembagian variannya lebih terlihat sederhana.

Perbedaan utama pada mobil Rush terbaru dengan Terios baru buatan Daihatsu terletak pada fitur keselamatannya. Rush mempunyai enam kantung udara yang senantiasa melindungi pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya, sedangkan Terios hanya mempunyai dua kantung udara sebagai fitur keselamatannya. Untuk fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HAS), Rush menyediakan pada semua variannya, sedangkan Terios hanya terdapat pada varian R saja.

Baca Juga: Toyota Resmi Luncurkan New Toyota Rush Dengan Tampilan Berbeda

Fitur untuk kamera parkir mundur juga seperti itu, dimana Toyota telah menyediakan pada semua tipe Rush, sedangkan Daihatsu hanya menyediakan pada tipe R saja. Akan tetapi Terios mempunyai sensor ujung samping depan serta kamera 360 di varian termahalnya. Terdapat satu fitur yang tidak dimiliki oleh Terios, yaitu tujuh indikator safety belt yang dapat ditemukan pada dashboard Toyota Rush terbaru.

Kedua mobil kembar ini ternyata sama-sama mempunyai emergency stop/ brake signal ketika terjadinya pengereman mendadak. Namun, bedanya Rush mempunyai fitur ini pada semua tipenya, sedangkan Terios hanya terdapat pada varian R saja. Meskipun begitu, ternyata Terios terbaru mempunyai lampu depan otomatis pada tipe R nya dan fitur inilah yang tidak ada pada mobil Rush terbaru.

mobil rush terbaru
Sumber: Autoevolution

Pada bagian dalam kabin, mobil Rush dan Terios terbaru sama-sama mempunyai fitur infotainment yang serupa yang dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci, namun dengan sedikit perbedaan. Teknologi infotainment yang ditanamkan Toyota pada Rush terbaru ini sedikit lebih canggih, karena telah mendukung penggunaan internet bahkan Anda dapat mengakses weblink dan telah mendukung fitur navigasi Waze.

Baca Juga: Daihatsu Ikuti Jejak Toyota Luncurkan Mobil Terios Terbaru

Sistem audio pada Rush terbaru juga jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Terios terbaru, dimana mobil Toyota Rush terbaru ini telah dilengkapi dengan 8 surround sound speakers, sedangkan Terios tipe R hanya mempunyai 6 mid-range speaker dengan penambahan 2 tweeter.

Itulah perbedaan utama antara All New Toyota Rush dengan Daihatsu Terios terbaru, hal ini belum termasuk dengan detail kelengkapan kecil yang mungkin saja dapat Anda temukan. Untuk harga kedua mobil ini masih menunggu keputusan harga resmi dari masing-masing pabrikan sehingga nantinya Anda akan dapat dengan mudah membandingkan antara harga dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh kedua mobil terbaru ini.

Jika nantinya harga mobil Rush dan Terios terbaru ini jauh dari jangkauan dompet Anda, Anda tidak perlu berkecil hati, sebab Anda dapat membeli mobil Rush dan Terios bekas yang berkualitas baik dengan mengunjungi laman otomart.id atau Anda cukup klik di sini untuk mulai mencari.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...