Fitur Keselamatan CR-V Turbo Raih Skor Tertinggi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
fitur keselamatan
Sumber: Okezone

Otomart – ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) memberikan kepada All New Honda CR-V Turbo predikat sebagai mobil dengan tingkat tertinggi dari fitur keselamatan yang terpasang di dalamnya.

All New Honda CR-V Turbo menjadi model pertama yang mampu meraih 5 bintang di bawah new assessment protocol 2017-2020. All New Honda CR-V Turbo berhasil mengumpulkan total skor 88,8 dari nilai maksimal yang bisa didapatkan yaitu 100. Pengujian keselamatan yang dilakukan meliputi tes tabrak depan, tes tabrak samping dan evaluasi terhadap seluruh fitur keamanan yang disematkan di dalam mobil tersebut.

Baca Juga: 100 Unit All New Honda CR-V Turbo Meluncur Ke Tangan Konsumen

Untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) All New Honda CR-V berhasil mendapatkan skor 47,25, kategori Child Occupant Protection (COP) mobil ini mengumpulkan skor 22,84, sedangkan untuk Safety Assist Technologies (SA) mobil buatan Honda ini berhasil mengumpulkan skor sebanyak 18,71.

Honda CR-V generasi kelima ini pertama kali muncul di Thailand pada bulan Maret 2017 lalu. Selanjutnya mobil ini diluncurkan di Indonesia, Malaysia serta Filipina. Mobil SUV Premium buatan Honda ini telah mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari para pelanggannya yang berada di kawasan Asia Tenggara.

All New Honda CR-V Turbo mempunyai berbagai fitur keselamatan yang dilengkapi dengan struktur bodi standar Advanced Compatibility Engineering TM (ACE TM) dan G-Force Control (G-CON). Untuk fitur keamanan pasif dan aktif, Mobil ini dilengkapi dengan 6 airbags (Dual SRS Airbags, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags), Hill Start Assist (HAS), Multi-angle Rearview Camera, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Baca Juga: All New Honda CR-V Turbo Raih Predikat Mobil Terbaik di IIMS

ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) merupakan suatu program dari NCAP yang mempunyai tujuan untuk mengevaluasi standar keamanan berbagai kendaraan yang digunakan oleh para masyarakat yang berada di wilayah Asia Tenggara. Hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan kesadaran para konsumen serta mendorong untuk selalu mengutamakan keamanan dalam berkendara. Uji tabrak ASEAN NCAP dilakukan merupakan hasil kolaborasi antara Japan Automobile Research Institute (JARI) dengan Asean NCAP.

Patut ditunggu hasil dari ASEAN NCAP lainnya sehingga akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam memilih kendaraan yang aman bagi keluarga Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya