Ini 10 Fitur Canggih Yang Terdapat Pada Toyota Avanza Baru 2019

posted in: Artikel Mobil | 4 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza baru 2019
Generasi Avanza terbaru 2019 (Oto Spirit)

OTOmart – Setelah menemani keluarga Indonesia selama 15 tahun dan telah terjual sebanyak lebih dari 1,7 juta unit, PT Toyota Astra Motor akhirnya akan menghadirkan Avanza baru 2019 miliknya.

Berdasarkan keterangan dari beberapa tenaga penjual di diler Toyota, mereka mengatakan jika peluncuran kendaraan ini bakal dilakukan tanggal 9 Januari 2019. Meski begitu, hingga kini baik Toyota maupun Daihatsu belum memberikan keterangan resmi mengenai peluncuran Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baru 2019 tersebut.

Baca Juga: Siapa Sangka Harga Avanza 2019 Terbaru Bikin Kaget

Hingga kini telah banyak beredar foto-foto yang menunjukkan penampakan dari mobil sejuta umat tersebut. Dari foto tersebut dapat disimpulkan jika Avanza baru 2019 ini bakal mempunyai beberapa fitur canggih dan kekinian, seperti dilansir laman Viva News, antara lain yaitu:

1. Tombol Start/Stop Engine

start stop engine avanza
Avanza 2019 bakal menggunakan tombol start/stop engine (Detik News)

Sesuai dengan namanya, tombol ini berfungsi untuk menghidupkan mesin. Menggunakan tombol ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari kunci mobil untuk menghidupkan kendaraan Anda. Bukan hanya itu saja, fitur ini pun telah dilengkapi dengan sistem immobilizer atau keamanan yang sengaja digunakan untuk mencegah terjadinya tindakan pencurian kendaraan.

2. Retractable rear view mirror

Fitur canggih lain yang disematkan pada Toyota Avanza terbaru, yaitu fitur rear view mirror. Fitur ini selain dapat mengatur sudut kaca spion luar, juga dapat melipat rumah spion ketika sedang parkir. Hal ini cukup berguna ketika mobil diletakkan pada lokasi yang sempit.

3. Entertainment dengan layar sentuh

Baca Juga: Bocoran! Toyota Avanza 2019 Rencana Meluncur 9 Januari 2019

Avanza baru 2019 kabarnya bakal menggunakan sistem layar hiburan atau entertainment berteknologi layar sentuh. Berukuran enam inci serta telah mendukung fitur mirroring, fitur ini tentu bakal membuat penumpang menjadi semakin nyaman karena dapat memutar video yang terdapat pada gawai.

4. Sistem pendingin digital

Melalui fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mengatur suhu kabin sehingga lebih presisi. Bukan hanya itu saja, melalui fitur ini, para pengendara juga dapat mengatur putaran kipas sesuai dengan keinginannya.

5. Kamera mundur

kamera mundur Avanza 2019
Layar yang terhubung ke kamera belakang Avanza 2019 (Viva News)

Salah satu varian tertinggi Avanza, yaitu Veloz dikabarkan bakal mempunyai sistem pemandu ketika pengemudi ingin memarkirkan kendaraan miliknya. Gambar mengenai situasi yang terdapat pada bagian belakang mobil akan ditampilkan melalui layar yang digunakan juga untuk sistem hiburan.

6. Soket 12 Volt pada konsol tengah

Soket ini disematkan pada kursi yang berada di baris kedua. Soket berkapasitas 12 Volt dan 60 Watt atau sekitar 5 Ampere ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang ingin mengisi ulang smartphone atau tablet miliknya.

7. Soket USB pada kursi baris belakang

Baca Juga: Beragam Komentar Warganet Terhadap Wajah Avanza Terbaru 2019

Selain penumpang yang berada di bagian tengah, penumpang yang berada di baris belakang juga tidak luput dari perhatian Toyota, dimana mereka menempatkan soket berbentuk USB untuk memberikan kenyamanan ketika ingin mengisi gawai mereka.

8. Lampu LED

Selain interior, bagian eksterior Avanza baru 2019 ini juga telah diberikan sentuhan teknologi canggih, dimana Toyota telah menyematkan teknologi light emiting diode atau yang lebih dikenal dengan sebutan LED pada sistem pencahayaan mobil ini. Hal ini tentu membuat pencahayaan Avanza baru 2019 menjadi lebih terah dan hemat konsumsi listrik.

9. Layar hiburan bagi para penumpang

Layaknya Veloz model lawas, Avanza baru 2019 juga telah dilengkapi dengan sistem layar hiburan yang digunakan untuk kenyamanan para penumpang. Letak layar tersebut berada tepat di bawah pendingin kabin yang sengaja dipasangkan di bagian atap kendaraan agar seluruh penumpang dapat melihat dan menikmati hiburan yang disajikan.

10. Tatakan minuman pada bagian belakang konsol tengah

tatakan minuman Avanza 2019
Letak tatakan minuman pada Avanza 2019 (Viva News)

Bagi para penumpang yang berada di baris kedua dan ingin menaruh minuman, terdapat tatakan khusus yang didesain untuk menaruh minuman tersebut selama perjalanan. Letak tatakan tersebut berada tepat di bagian belakang konsol tengah, di atas soket 12 Volt sehingga membuat nyaman pada penumpangnya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...