Suzuki Siap Luncurkan All New Carry Terbaru, Ini Fitur Canggihnya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new carry
All New Carry (Suzuki Jogja)

OTOmart – Setelah beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan jajaran produk terbaru mereka berjenis kendaraan penumpang. Kini PT Suzuki Indomobil Sales dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan produk terbaru mereka lainnya, di jenis kendaraan niaga.

Produk terbaru mereka yang dikabarkan bakal diluncurkan adalah Suzuki Carry terbaru dengan nama All New Carry. Namun walaupun belum dirilis secara resmi, wujud All New Carry justru telah bertebaran di dunia maya. Bahkan belum lama ini foto brosurnya pun telah muncul di Instagram.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Suzuki Carry Pick-up di Surabaya Mulai Rp147 Juta

Berdasarkan keterangan dari brosur tersebut, mobil niaga ringan buatan lokal ini rupanya telah dilakukan banyak perubahan. Mulai dari desain eksterior dan interiornya, dimana All New Carry ini telah disematkan dengan mesin baru berkode K15B-C mirip dengan yang digunakan oleh Ertiga berkapasitas 1.500 cc.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar yang beredar tersebut, Makmur, Sales Director SIS divisi roda empat masih belum mau memberikan keterangan maupun konfirmasi terhadap mesin dari All New Carry terbaru yang dikabarkan mengadopsi kepunyaan Suzuki Ertiga tersebut. Dirinya hanya menyebut, jika faktor mesin mengalami perubahan karena menyesuaikan bobot serta emisi gas buangnya.

“Untuk mesin tentu sama-sama K series (Ertiga K15B), namun tentunya pasti ada perbedaan dengan Suzuki Ertiga. Kami pun tentu juga menyesuaikan emisi gas buangnya juga. Karena itu, nanti tunggu saja info lengkapnya saat peluncuran ya,” ucapnya seperti dilansir laman Viva News.

Beberapa perubahan yang dilakukan selain mengubah mesinnya adalah pada berbagai fitur-fitur canggih yang sebelumnya tidak ada pada model sebelumnya bahkan pada beberapa mobil yang berada di kelasnya. Sebut saja pendingin ruangan atau AC, head unit untuk sistem hiburan, serta kursi pengemudi yang dapat digeser maju atau mundur.

Baca Juga: Daftar Harga Suzuki Carry Pick-up di Jakarta Tahun 2019

Selain itu, Suzuki All New Carry ini pun juga telah disematkan dengan fitur anti maling atau immobilizer dengan setir power steering. Namun pada brosur tersebut dikatakan jika ukuran kabinnya lebih luas dibandingkan model sebelumnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#SuzukiCarry 2019 baru sudah bisa dipesan di beberapa dealer…. . Beberapa postingan pun memperkuat bahwa mobil ini sudah dikirimkan ke berbagai dealer. Soal launchingnya sepertinya menghitung hari saja. Meski persiapannya mereka seharusnya lama tapi developing mobil ini hampir tidak terendus sih. . Sayang saya belum tahu spesifikasi dimensi lengkapnya yang bikin saya penasaran banget #Carry ini bakal segede apa. Hal yang bisa terendus adalah mesin yang digunakan nampaknya spek baru, memang sih K15B juga kita sudah kenal. Namun mengingat mobil ini menerapkan mesin tidur, tentu saja K15B-C adalah konfigurasi yang berbeda lagi dan rasio gigi juga pasti beda banding #Ertiga, #Ciaz, #Baleno maupun #Jimny baru. Kalau melihat spek #SuzukiErtiga, tenaga K15B 103 hp @ 6000 rpm dan 138 Nm @ 4400 rpm. Tentu figur ini pasti ada penurunan karena rasio gigi tadi tapi mungkin sedikit lebih tinggi dibandingkan #DaihatsuGranMax. WDYT sobat kepala bensin? . 📷 : @maya_ibeth494 #SuzukiAPV #APV #SuzukiMegaCarry #MegaCarry #SuzukiID #SuzukiIndonesiaSales #SuzukiIndonesia #CarryFutura #SuzukiIgnis #Ignis #SuzukiBaleno #SuzukiJimny #MarutiSuzuki #MarutiSuzukiCarry #MarutiCarry #MarutiEeco

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yudakusuma Autoblog (@yudakusuma_ab) pada

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kejutan Hari Pertama IIMS, HPM Luncurkan New Honda BR-V

OTOmart – Hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019...

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...