Fitur Baru Trailblazer 2017 Lebih Aman Dan Nyaman

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Chevrolet Trailblazer 2017 resmi diperkenalkan di kawasan Sentul, Jawa Barat, Rabu (22/2). Pabrikan mobil premium asal Amerika Serikat ini menyatakan jika Trailblazer terbaru sudah dibekali fitur terkini, yang mampu meningkatkan tingkat keselematan dan kenyamanan berkendara.

“Setahun lalu saya berdiri di depan teman-teman sekalian dan berjanji bahwa kami akan memperkenalkan produk-produk terbaik General Motors Indonesia. Hari ini adalah bukti bahwa kami berpegang teguh pada komitmen tersebut,” kata Presiden Direktur General Motors Indonesia Gaurav Gupta.

Adapun acara peluncuran All-New Trailblazer ini bersamaan dengan uji coba berkendara oleh jurnalis di medan off-road dan trek Sirkuit Sentul. Dapur pacu Trailblazer ini menggunakan mesin Duramax Turbo Diesel 2,5 liter yang diklaim bisa menyemburkan tenaga 132 KW dan torsi 440 Nm. Di negara-negara lain, Trailblazer juga tersedia dalam varian mesin 2,8 liter.

fitur-baru-trailblazer-2017-lebih-aman-dan-nyaman
http://www.beritasatu.com/

Kemudian, salah satu teknologi yang membuat SUV ini layak dimiliki yakni adanya Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter. Teknologi ini membantu mengurangi kebisingan dan getaran mesin, mengoptimalkan torsi sehingga mesin lebih responsif, dan menghemat pemakaian bahan bakar.

Lalu, Trailblazer memiliki fitur-fitur khusus yang dirancang untuk negara tropis seperti Indonesia dan untuk penggunaan di medan yang cukup menantang.

Baca juga: Sebelum Meluncurkan Versi Baru, Chevrolet Obral Stok Lama Dulu!

Misalnya remote engine start, fitur menghidupkan mesin dari jarak jauh. Ketika mesin dihidupkan, penyejuk udara akan berfungsi secara otomatis sehingga temperatur kabin mencapai 25 derajat Celcius. Pemilik juga bisa membuka dan menutup kaca mobil dari jarak jauh untuk membuang udara panas dan pengap dari dalam kabin. Dengan fitur ini, ketika penumpang masuk mobil, suhu dalam kabin sudah sejuk meskipun misalnya mobil telah dijemur cukup lama di bawah terik matahari.

Fitur lain yang sangat membantu untuk mengendalikan mobil besar ini adalah hill descent control: mobil akan mengurangi kecepatan di turunan yang sangat curam dan terjal bahkan tanpa perlu menginjak rem; dan hill start assist, mobil bisa langsung maju dari posisi berhenti di tanjakan tajam, tidak ada gejala merosot mundur dan tanpa perlu rem tangan.

Fitur-fitur ini sudah dites dalam uji coba yang diikuti sekitar 30 jurnalis di perbukitan tanah dekat Sirkuit Sentul.

Dengan ground clearance yang nyaris setinggi lutut orang dewasa, Trailblazer tidak menemui kendala berarti saat diajak mencebur ke sungai kecil dan berjalan melawan arus air.

Mobil ini juga dilengkapi fitur lane departure warning, akan keluar sinyal peringatan kalau mobil mendadak keluar jalur, front collission alert, suara peringatan kalau objek di depan terlalu dekat, dan kamera belakang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Bekas Agustus 2018

OTOmart – Salah satu produk unggulan Toyota di mobil bersegmen medium MPV, Toyota Kijang...

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED Pada Kendaraan Anda

OTOmart – Saat ini telah banyak mobil yang menggunakan lampu berjenis light emitting diode...

Komparasi Brio RS dengan Ignis Sport Edition, Mana Yang Lebih Baik?

OTOmart – GIIAS 2018 baru saja berakhir namun terdapat beberapa produk baru yang muncul...

Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

OTOmart – Di pasar mobil nasional, persaingan dua pabrikan mobil asal Jepang, PT Honda...