Bandung Jadi Puncak Final Battle, Di Blackauto Battle 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
blackauto battle 2017
Sumber: Tempo

OTOmart – Anda pecinta otomotif modifikasi mobil? Siapkan diri Anda untuk menyambut kompetisi otomotif modifikasi terbesar di Indonesia, Blackauto Battle 2017 yang akan hadir di Kota Bandung. Sebelumnya, kompetisi ini telah dilangsungkan di beberapa kota di Indonesia, yaitu Solo, Pekanbaru, Surabaya dan terakhir di Kota Bandung sekaligus menjadi ajang Final Battle bagi para pesertanya. Acara ini akan dihelat selama dua hari, mulai tanggal 18-19 November 2017.

Kompetisi Blackauto Battle berbeda dengan kompetisi otomotif lainnya, dimana penilaian pada kompetisi ini sangat ketat serta menggunakan standar internasional dalam melakukan penjuriannya. Di ajang ini, para peserta akan menampilkan berbagai karya terbaiknya sekaligus sebagai ajang adu kreatifitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing dengan beberapa kategori baru.

Pada kompetisi ini, para peserta akan memperebutkan trofi juara, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah serta gelar THE CHAMP dari masing-masing kota tempat diselenggarakannya acara ini. Pada puncak acara atau Final Battle yang diselenggarakan di Bandung ini, para finalis akan memperebutkan gelar kehormatan THE BLACK AUTO MASTER yang diberikan untuk sang juara.

Baca Juga: Black Auto Battle 2017 Hadir di Solo, Pekanbaru, Surabaya dan Bandung

Blackauto Battle 2017 dibagi menjadi tiga kategori, mulai dari Blackauto Modify, Blackauto Dyno test, dan Blackauto Loud. Pada setiap kategori yang dilombakan, mempunyai beberapa penjurian yang mengacu pada standar internasional sehingga kompetisi ini menjadi semakin kompetitif.

Kategori Lomba Blackauto Battle 2017

blackauto battle 2017
Sumber: Liputan 6

Pada kategori Blackauto Modify, para peserta akan ditantang untuk mengadu kebolehannya dalam car tuning. Penilaian pada kategori ini pun berasal dari asosiasi Asia Pacific Car Tuning (APACT) yang tentunya akan menilai berdasarkan standarisasi internasional yang telah ditetapkan. Bagi para pemenang di kategori ini digadang-gadang akan menjadi trendsetter di dunia otomotif modifikasi tanah air.

Di kategori Blackauto Dyno Test, para peserta akan diuji ketangguhan performa mesinnya. Dimana keandalan mesin para peserta akan diadu dengan mesin Dyno 4WD yang sengaja didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia sebagai mediumnya. Kategori Blackauto Dyno Test ini adalah satu-satunya tantangan performa mesin mobil yang ada di Indonesia sejak tahun 2007 lalu.

Baca Juga: Modifikasi Sienta Jadi Sienta Beyond 1.0 Dengan Modal 70Jutaan

Jika Anda merupakan penggila modifikasi dalam sistem audio mobil, maka Black Out Loud merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan kemampuan terbaik Anda dalam memodifikasi sistem audio mobil. Pada kategori ini, ada tiga kelas yang dipertandingkan, yaitu SPL, SQL dan SQ. Juri pada kompetisi ini pun tidak main-main yaitu berasal dari International Auto Sound Challenge Association (IASCA) yang merupakan salah satu asosiasi sistem mobil tertua yang ada di dunia.

Selain berbagai kompetisi yang dihadirkan, Di sesi Final nanti, panitia telah mengundang berbagai artis dan musisi tanah air untuk memeriahkan acara ini, seperti Isyana Sarasvati, The Icon dan FDJ Chantal Dewi yang direncanakan akan tampil pada Sabtu (18/11), sedangkan keesokan harinya, akan ada G.A.C, The S.I.G.I.T dan FDJ Irene Agustine yang meramaikan acara ini pada Minggu (19/11).

Sumber: Kompas

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nissan Serena 2019 Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulannya

OTOmart – Selain Grand Livina, Nissan juga menghadirkan model terbaru dari Nissan Serena 2019...

Resmi! All New Nissan Grand Livina 2019 Meluncur, Ini Harga Resminya

OTOmart – Setelah sempat menghebohkan para pecinta otomotif tanah air dengan beredarnya foto-foto produk...

Daftar Harga Mobil Bekas di Bandung Dari Berbagai Merek

OTOmart – Mobil bekas merupakan salah satu pilihan alternatif bagi Anda yang ingin mempunyai...

Hari Ini Nissan Luncurkan New Grand Livina 2019 dan Serena Terbaru

OTOmart – Hari ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan produk terbaru mereka....

Punya Postur Baru, Apakah Akomodasi Honda New Brio 2018 Lebih Baik?

OTOmart – Salah satu mobil terlaris di segmen LCGC, Honda New Brio 2018 pada...

Daripada Avanza, Harga Grand Livina Bekas Ternyata Lebih Murah Loh!

OTOmart – LMPV merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat...