Filipina Akan Jadi Negara Pertama Tujuan Ekspor Xpander

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

tujuan ekspor

OTOmart – Setelah sempat mengalami penundaan, Mitsubishi akhirnya memastikan bahwa mereka akan mengirimkan produk andalan mereka, Xpander ke luar negeri. Negara pertama yang menjadi tujuan ekspor Xpander adalah Filipina. Awalnya, mobil ini akan mulai diekspor pada bulan Februari ini, namun karena permintaan pasar di Indonesia sangat besar, maka diundur menjadi bulan Mei 2018.

Pengunduran ekspor Xpander ke Filipina dikatakan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato, karena banyaknya permintaan produk Xpander di pasar Indonesia.

Baca Juga: Xpander vs Grand Livina, Manakah Yang Terbaik? Ini Perbandingannya

“Sebenarnya ini merupakan kelanjutan rencana kami, awalnya Maret menjadi Mei sendiri karena memang permintaan pasar di Indonesia sangat tinggi,” ucap Takao, seperti dilansir laman Detik.com.

Takao juga mengatakan bahwa setelah Filipina, Mitsubishi juga berencana untuk memperluas pengiriman Xpander ke pasar Asia lainnya, Amerika Selatan dan Afrika.

“Pertama tentunya adalah negara ASEAN setelah Filipina, ada Vietnam dan Thailand serta direncanakan untuk dikirim ke Amerika Selatan, mulai dari Bolivia serta negara di Afrika, seperti Mesir,” terangnya.

Namun, untuk jumlah total unit Xpander yang akan dikirim ke Filipina, Mitsubishi Motors belum dapat menentukannya. “Karena baru mau diperkenalkan bulan Mei ini di Filipina, karena itu kuotanya belum dapat ditentukan seberapa tergantungnya dari demand-nya,” ucap Takao.

Baca Juga: Mitsubishi Targetkan Penyebaran Xpander Ke Negara Lain

Mitsubishi Indonesia sengaja menjadikan Filipina sebagai negara tujuan pertama untuk pengiriman Xpander. Hal ini karena pasar MPV di negara tersebut cukuplah tinggi. “Customer demand untuk MPV di Filipina sudah cukup tinggi, sehingga dengan melihat hal tersebut maka kami memilih negara Filipina sebagai negara tujuan ekspor Xpander,” tambahnya lagi.

Namun, menurut Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bukan hanya karena mobil MPV di Filipina laris, namun juga karena posisi Mitsubishi di negara tersebut juga cukup kuat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...