Ferrari Serius Dengan SUV di Jawa Timur

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Surabaya – Muncul ketertarikan Ferrari untuk berinvestasi di Jawa Timur. Keseriusannya ini terlihat dari niat Ferrari yang ingin membangun pabrik spare part mobil kelas premium, mobil SUV hingga produk elektronik.

Ferrari Serius Dengan SUV di Jawa Timur
http://oto.detik.com/

Lahan yang digunakan untuk mendukung investasi tersebut yakni sekitar 2.000 hektar yang dekat dengan area penghasil garam. Kabarnya garam tersebut untuk memperkuat kualitas baja yang digunakan spare part mobil kelas premium hingga spare part.

Saat ini Ferrari telah menurunkan timnya untuk mensurvei lahan teresbut dan rencananya penyusunan detail engineering design (DED) akan dimulai tahun 2017.

Dikutip dari detik.com, “Ini serius. Tahun depan mungkin mulai DED,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo. Ia yakin, Ferrari tetap investasi di Jawa Timur dan tidak akan ke daerah lain atau negara lain, karena sudah melakukan MoU dengan Ferrari pada tahun ini. “Kan sudah MoU tentang investasi. Nanti detailnya digarap oleh official meeting,” tuturnya.

Yang pasti jika memang Ferrari memproduksi mobil SUV di Jawa Timur, Ferrari akan mencetak sejarah dan keluar dari Khihatnya sebagai produsen mobil sport. Dalam beberapa kali kesempatan Chairman Ferrari yang juga CEO Fiat Chrysler Automobiles Sergio Marchionne, menolak tegas mobil listrik dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk mobil Ferrari.

“Kalau Ferrari itu kita kan tetap berpatokan pada DNA kita, DNA dan karakternya mobil itu sendiri sebetulnya darahnya seperti apa. Kalau dunia balap, kita akan adopsi sesuatu teknologi dari dunia balap. Dan kita akan jaga terus karakternya. Jelas, Ferrari pasti premium segmen,” ujar CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli mengungkapkan bahwa produsen asal italia tersebut meminta lahan di tepi laut di kawasan Brondong, dari tiga lokasi yang ditawarkan yakni di Mantub, di Babat-Ngimbang.

“Tadi malam dari (tim) Ferrari sudah bertemu saya. Memang tidak bicara berapa luas lahan. Inginnya dekat dengan bibir laut, karena dia ingin mengambil air dari laut. Saya suruh lihat langsung saja. Mungkin hari ini survei,” ujarnya.

Bupati yang diusung dari Partai Demokrat ini berharap, Pihak mobil mewah asal Italia ini bisa menanamkan investasinya di Lamongan. Karena pihaknya memberikan kemudahan perizinan dan upah tenaga kerja juga lebih murah dibandingkan dengan Surabaya maupun Sidoarjo.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...