Ferrari Portofino Siap Lakukan Debut Di Frankfurt Motor Show

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

ferrari portofino

Otomart, Jakarta – Ferrari akan segera menghadirkan produk terbarunya, Ferrari Portofino sekaligus menggantikan pendahulunya, yaitu California T.

Produk terbaru Ferrari tersebut dikabarkan menggunakan mesin 3.9 liter turbocharged V8 yang telah dilakukan perubahan secara besar-besaran. Mesin Ferrari Portofino sebetulnya merupakan mesin milik California T namun telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 441 KW pada kecepatan 7.500 rpm dan torsi sebesar 760 Nm di kecepatan antara 3.000 hingga 5.250 rpm.

Dibandingkan dengan mesin California T sebelumnya, Ferrari meningkatkan mesin Portofino sebesar 29 kw dan 5 nm. Perubahan mesin yang dilakukan oleh Ferrari antara lain mencakup perangkat lunak yang telah dikalibrasi ulang, perubahan sistem knalpot, piston serta beberapa bagian lainnya.

Tenaga yang besar tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui diferensial elektronik generasi ketiga milik Ferrari. Selanjutnya, Ferrari juga merubah adopsi power steering listrik serta sistem peredaman magnetorheological dengan teknologi dual-coil terbaru.

Dengan mesin bertenaga besar tersebut, Ferrari mengklaim bahwa Portofio mampu menuntaskan jarak 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 3,5 detik saja dengan kecepatan maksimal sebesar 320 Km/jam, padahal Handling Pack yang disematkan pada mobil sebelumnya, yaitu California T berhasil mencatatkan waktu 3,6 detik dengan jarak yang sama dengan kecepatan tertinggi yaitu 316 Km/jam.

Portofino sendiri muncul dengan dimensi panjang sekitar 4.586 mm, lebar 1.938 mm dan tinggi 1.318 milimeter. Ferrari menyatakan bahwa Portofino hadir dengan sasis yang baru serta dengan menggunakan teknik produksi yang mampu membuat mobil lebih kaku namun dapat menghemat dari segi berat secara signifikan, walaupun jumlahnya sendiri belum dapat diungkapkan secara pasti.

Pada bagian kabin Portofino terdapat layar sentuh 10,2 inci yang berada di bagian tengah dashboard. Selain itu, terdapat pula penyesuaian elektronik 18 arah untuk kursi depan yang disertai dengan sistem deflector udara dan AC dengan desain terbaru. Ferrari akan memamerkan sekaligus merilis secara resmi Portofino pada Frankfurt Motor Show yang akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...