Ferrari Bermesin Turbocharged Resmi Menyapa Konsumen Tanah Air

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Berselang beberapa bulan sosok Ferrari GTC4Lusso T diluncurkan di Paris Motor Show 2016, kini kendaraan tersebut resmi menyapa konsumen tanah air. Kendaraan ini menggunakan huruf T di belakang nama Lusso lantaran Ferrari terbaru ini menyandang mesin turbocharged. Ini adalah varian terbaru GTC4Lusso bermesin V8 turbo untuk menemani mesin V12 6,3-liter. Mengikuti tren engine downsizing, mesin Lusso T berkapasitas 3,9-liter dengan kode F 154, yang juga mengisi engine bay Ferrari California T dan 488 GTB.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Berbicara terkait tenaga yang dimilikinya, mesin V8 memang tidak sebesar mesin V12, dimana 602 hp dibanding 681 hp, tapi torsi maksimum 760 Nm dari V8 turbo justru unggul dari 697 Nm milik V12. Kemudian disalurkan melalui transmisi F1 DCT 7-kecepatan, akselerasi 0-100 km/jam terpaut sangat tipis dengan 3,5 detik melawan 3,4 detik. Kecepatan puncak V8 turbo yang mencapai 320 km/jam, kalah mutlak dari V12 dengan 345 km/jam. Sensasi yang diberikan oleh Lusso T akan berbeda karena menerapkan sistem penggerak roda belakang (RWD). Tidak seperti Lusso V12 yang menganut All-Wheel Drive (AWD) seperti sang pendahulunya Ferrari FF.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Dilansir dari laman Oto.com, Ferrari pertama kali memperkenalkan konsep Grand Touring four-seater melalui Ferrari FF pada tahun 2012. Kini trah FF pun dilanjutkan oleh GTC4Lusso dengan pembaruan hampir di segala sektor. Desainnya masih mengadopsi pola shooting brake coupe yang sama. Bonnet panjang diakhiri buritan model hatchback dengan atap tetap meninggi di belakang untuk mengakomodir tambahan 2 penumpang di kabin belakang.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air

Lusso T mengadopsi mesin V8 yang memenangkan International Engine of The Year 2016. Sebuah evolusi terhadap teknologi mesin yang mengedepankan efisiensi tanpa harus mengorbankan performa tinggi. Format posisi mesin front-mid engine menandakan posisi berada di belakang poros roda depan untuk distribusi bobot nyaris sempurna (46% depan; 54% belakang). Walaupun tanpa penggerak AWD, Lusso T tetap mengadopsi sistem 4WS (4-Wheel Steering). Roda belakang akan ikut berbelok mengikuti roda depan, menciptakan keakuratan dan kelincahan kemudi lebih baik.

“Sejak peluncuran GTC4Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang banyak menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami sangat optimis melalui peluncuran ini GTC4Lusso T akan mendapatkan respon yang positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, saat meresmikan peluncuran GTC4Lusso T di The Darmawangsa Hotel (17/11).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mendeteksi Kerusakan Pada Kaki-Kaki Toyota Avanza Bekas

OTOmart – Toyota Avanza bekas hingga kini masih menjadi juara di pasar mobil bekas....

Punya Dana Rp150 Juta, Pilih Agya Baru Atau Yaris Bekas?

OTOmart – Punya dana Rp150 juta dan berniat membeli mobil perkotaan merek Toyota? Maka...

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...