Ferrari Bermesin Turbocharged Resmi Menyapa Konsumen Tanah Air

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Berselang beberapa bulan sosok Ferrari GTC4Lusso T diluncurkan di Paris Motor Show 2016, kini kendaraan tersebut resmi menyapa konsumen tanah air. Kendaraan ini menggunakan huruf T di belakang nama Lusso lantaran Ferrari terbaru ini menyandang mesin turbocharged. Ini adalah varian terbaru GTC4Lusso bermesin V8 turbo untuk menemani mesin V12 6,3-liter. Mengikuti tren engine downsizing, mesin Lusso T berkapasitas 3,9-liter dengan kode F 154, yang juga mengisi engine bay Ferrari California T dan 488 GTB.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Berbicara terkait tenaga yang dimilikinya, mesin V8 memang tidak sebesar mesin V12, dimana 602 hp dibanding 681 hp, tapi torsi maksimum 760 Nm dari V8 turbo justru unggul dari 697 Nm milik V12. Kemudian disalurkan melalui transmisi F1 DCT 7-kecepatan, akselerasi 0-100 km/jam terpaut sangat tipis dengan 3,5 detik melawan 3,4 detik. Kecepatan puncak V8 turbo yang mencapai 320 km/jam, kalah mutlak dari V12 dengan 345 km/jam. Sensasi yang diberikan oleh Lusso T akan berbeda karena menerapkan sistem penggerak roda belakang (RWD). Tidak seperti Lusso V12 yang menganut All-Wheel Drive (AWD) seperti sang pendahulunya Ferrari FF.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Dilansir dari laman Oto.com, Ferrari pertama kali memperkenalkan konsep Grand Touring four-seater melalui Ferrari FF pada tahun 2012. Kini trah FF pun dilanjutkan oleh GTC4Lusso dengan pembaruan hampir di segala sektor. Desainnya masih mengadopsi pola shooting brake coupe yang sama. Bonnet panjang diakhiri buritan model hatchback dengan atap tetap meninggi di belakang untuk mengakomodir tambahan 2 penumpang di kabin belakang.

ferrari-bermesin-turbocharged-resmi-menyapa-konsumen-tanah-air

Lusso T mengadopsi mesin V8 yang memenangkan International Engine of The Year 2016. Sebuah evolusi terhadap teknologi mesin yang mengedepankan efisiensi tanpa harus mengorbankan performa tinggi. Format posisi mesin front-mid engine menandakan posisi berada di belakang poros roda depan untuk distribusi bobot nyaris sempurna (46% depan; 54% belakang). Walaupun tanpa penggerak AWD, Lusso T tetap mengadopsi sistem 4WS (4-Wheel Steering). Roda belakang akan ikut berbelok mengikuti roda depan, menciptakan keakuratan dan kelincahan kemudi lebih baik.

“Sejak peluncuran GTC4Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang banyak menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami sangat optimis melalui peluncuran ini GTC4Lusso T akan mendapatkan respon yang positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, saat meresmikan peluncuran GTC4Lusso T di The Darmawangsa Hotel (17/11).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Harga Innova 2017 Bekas Desember 2019

OTOmart – Toyota Kijang Innova merupakan salah satu produk unggulan Toyota untuk versi medium...

Dampak Menggunakan Tutup Radiator Di Bawah Spesifikasi

OTOmart – Radiator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk mendinginkan mesin agar tidak terjadi...

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...