Estimasi Harga Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Daihatsu Sigra dikabarkan akan segera muncul beberapa pekan kemudian. Bahkan saat ini keran pemesanan pun sudah mulai dibuka di beberapa diler. Hal ini diakui langsung oleh karyawan di diler Daihatsu yang menyatakan bahwa, calon konsumen hanya perlu mempersiapkan uang tanda jadi sebesar lima juta rupiah.

Dilansir dari laman kompas otomtif, menurut salah satu karyawan dari diler di Jakarta Selatan “Kami sudah buka inden, siapkan saja Rp 5 juta,” Sabtu (23/7/2016).

Sama halnya dengan produk baru milik Toyota, Toyota Calya. Calon konsumen hanya perlu mempersiapkan DP sebesar lima juta rupiah. Namun, belum diketahui berapa lama masa inden mobil ini, karena waktu peluncurannya pun masih simpang siur.

“Harga booking Sigra sama seperti saudaranya yang lebih dulu bocor informasinya, Toyota Calya. Memang tidak heran karena keduanya dirancang menggunakan basis yang sama. Calya adalah produk rebadge Toyota dari Daihatsu yang kelima di Indonesia setelah Xenia/Avanza, Terios/Rush, Grand Max/Town Ace, dan Ayla/Agya”.

Keduanya dapat dikatakan sama, namun bedanya terdapat pada mesin yang digunakan. Jika pada Toyota Calya hanya memiliki varian mesin 1.2 L maka Daihatsu Sigra memiliki dua pilihan, yakni 1.0 L dan 1.2 L. Daihatsu Sigra juga dipasarkan dengan harga yang relatif lebih rendah dari pada Toyota Calya. Berikut estimasi harga keduanya:

Estimasi Harga Toyota Calya:

E 1.2L manual non ABS Rp 129,5 juta

E 1.2L manual Rp 132 juta

E 1.2L matik Rp 145 juta

G 1.2L manual Rp 137,5 juta

G 1.2L matik Rp 149,5 juta

Estimasi harga Daihatsu Sigra:

1.0L   D MT Rp 106,6 juta

1.0L   M MT Rp 115,5 juta

1.0L   X MT Rp 126,4 juta

1.2L X MT DLX Rp 131,9 juta

1.2L X AT Rp 139,2 juta

1.2L X AT DLX Rp 144,7 juta

1.2L R MT Rp 132,3 juta

1.2L R MT DLX Rp 136,1 juta

1.2L R AT Rp 145,1 juta

1.2L R AT DLX Rp 148,9 juta

Rencananya, kedua produk ini akan dipamerkan di ajang GIIAS Agustus nanti. Besar kemungkinan jika jumlah peminat akan semakin meningkat saat wujud aslinya nampak.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya