Ertiga Suzuki Terbaru Beri Diskon Besar Hingga Puluhan Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

Setelah diluncurkan pada April 2018 di Indonesia International Motor Show (IIMS), All New Ertiga Suzuki terbaru akhirnya ditawarkan diskon besar-besaran. Hal ini dilakukan agar mobil multiguna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) tersebut dapat tetap bersaing setelah empat bulan peluncurannya.

Diskon tersebut sebenarnya sudah diumumkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 lalu di ICE BSD City, Tangerang. Tidak tanggung, selain diskon yang ditawarkan hingga puluhan juta, Suzuki juga memberikan penawaran cashback senilai Rp 2 juta.

Baca Juga: Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

“Potongan Rp 20 juta buat Ertiga baru. Kalau unit sudah turun atau TDP lunas kami kasih cashback lagi Rp2 juta, kami transfer ke rekening, jadi tidak bisa dimanfaatkan untuk potongan harga,” ujar salah seorang wiraniaga di booth Suzuki, seperti dikutip Viva.com, Senin (6/8/2018).

Diskon Ertiga Suzuki Terbaru Terbilang Besar

Menurut Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, Makmur, pihaknya sama sekali tidak mempermasalahkan pemberian diskon tersebut. Potongan diskon tersebut juga tidak dibatasi dan murni merupakan kebijakan yang dilakukan oleh diler kepada konsumen.

“Kita tidak memberikan batasan kalau soal itu ya, jadi masing-masing diler punya kewenangan sendiri dalam hal memberikan diskon,” ujar Makmur, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Dengan pemberian diskon besar ini, lanjut Makmur, Ertiga Suzuki terbaru ini tidak akan dijual dengan cara inden. Penjualan All New Ertiga menjadi salah satu yang paling mencolok dari penjualan mobil merek lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Hentikan Impor Mobil Mewah di Indonesia

“Buat sekarang ini sudah tidak inden lagi, sebab secara unit sudah tersedia di masing-masing diler,” ujar Makmur, seperti dikutip Uzone.id.

Strategi penjualan ini membuahkan angka penjualan yang fantastis bagi Ertiga Suzuki terbaru ini. Sejak Januari hingga Juni 2018, penjualan Ertiga sudah mencapai 18.030 unit. Hal ini terdata di pencatatan penjualan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Pada tahap awal mulai Mei 2018, pengiriman All New Ertiga mencapai jumlah 4.449 unit, hampir mencapai target penjualan bulanannya yakni sebesar 5.000 unit.

Data penjualan tersebut menjadikan Ertiga sebagai LMPV terlaris ketiga pada semester pertama 2018, setelah Mitsubishi Xpander diurutan pertama dengan total 39.948 unit, dan kedua Toyota Avanza 39.455 unit.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas yang dijamin kualitasnya, Otomart bisa membantu Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...