Ertiga Terbaru Masih Gunakan AC Konvensional? Ini Alasan Suzuki

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ac
Sumber: Caruser Magz

OTOmart – Segmen pasar mobil keluarga untuk kalangan menengah ke bawah kembali diramaikan dengan adanya produk Suzuki terbaru, yaitu All New Ertiga. Mobil ini merupakan mobil generasi kedua buatan Suzuki dan dirilis secara resmi pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun ternyata ada satu kekurangan pada mobil ini, yaitu di bagian AC mobilnya.

Seperti yang diketahui, untuk menambah daya saing diantara para mobil keluarga lainnya, Suzuki memberikan mobil terbarunya ini dengan beberapa tambahan yang cukup menarik, seperti desain serta mesin terbarunya berkapasitas 1.500 cc. Mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang dan telah dibekali dengan beberapa fitur terbaru yang tidak ada di Ertiga model terdahulunya.

Baca Juga: Perbandingan Ertiga Versi Baru dan Lama, Mana yang Lebih Baik?

Adapun fitur terbaru yang disematkan Suzuki pada mobil ini antara lain yaitu, rem antilock-braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Selain itu, Suzuki juga menambahkan dimensi mobilnya menjadi sedikit lebih panjang dan lebar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terdapat juga colokan yang disediakan untuk melakukan pengecasan smartphone Anda di bagian dashboard dan konsol bagian tengah.

Namun sayangnya, pada bagian pendingin kabin, Suzuki masih memberikan mobil ini dengan AC berjenis konvensional. Padahal para rivalnya telah menggunakan AC berjenis digital.

Namun, Suzuki mencoba memberikan klarifikasi mengapa Ertiga terbarunya ini masih menggunakan pendingin udara berjenis konvensional. Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan jika pemilihan AC berjenis konvensional ini merupakan salah satu bagian dari strategi yang sedang diterapkan oleh Suzuki.

“Perlu diketahu bahwa di Suzuki terdapat PALS (Product Attribute Leadership), dimana Ertiga mempunyai beberapa fitur yang lebih baik daripada produk lainnya. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri juga kalau terdapat beberapa fitur juga yang ada di bawah. Karena itu merupakan salah satu strategi produk kami,” ucapnya, seperti dilansir laman Viva News.

Baca Juga: Ini 7 Fakta Suzuki Ertiga Terbaru yang Akan Segera Dirilis

Meskipun statusnya telah dapat dipesan, namun hingga kini Suzuki masih merahasiakan harga Suzuki Ertiga terbarunya. Namun, berdasarkan kabar yang didapatkan, harga Ertiga terbaru ini akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih maha dari versi lamanya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...

Harga Xenia Bekas Semakin Terjangkau, Mulai Rp 50 Jutaan

OTOmart – Hingga kini Daihatsu Xenia bekas masih banyak menjadi incaran para pemburu mobil...

Daftar Lengkap Harga Sparepart Fast Moving Nissan Grand Livina

OTOmart – Salah satu alasan bagi para pemburu mobil bekas adalah tingkat ketersediaan suku...