Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Kendaraan Paling Aman Di Asia Tenggara

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
asia tenggara
Sumber: Rockomotif

OTOmart – ASEAN NCAP yang merupakan salah satu perusahaan penguji keselamatan untuk wilayah Asia Tenggara telah melakukan uji faktor keselamatan untuk produk Mitsubishi Eclipse Cross di kawasan Asia Tenggara pada Kamis (11/1) kemarin. Dari hasil uji tersebut, Mitsubishi Eclipse Cross berhasil meraih bintang lima atau rating tertinggi setelah dinilai dan dilakukan pengujian dari beberapa aspek.

Hasil ini tentu membuat Mitsubishi percaya diri sehingga mengklaim bahwa produk Eclipse Cross yang dibuatnya merupakan SUV pertama dengan skor paling tinggi, yaitu di atas 90 persen. Hal ini berdasarkan pengujian keselamatan yang telah dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Perlu diketahui bahwa ASEAN NCAP dalam melakukan uji kemampuan model dari kendaraan yang akan dipasarkan di wilayah Asia Tenggara menggunakan beragam tes yang berdasarkan standar pengujian dari ASEAN NCAP sendiri dalam melakukan penilaian keamanan dan keselaman penumpang serta berbagai fitur dan teknologi yang diterapkan pada Eclipse Cross.

Baca Juga: KTB Belum Berencana Hadirkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

Eclipse Cross sendiri wajib melewati sesi uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP guna melihat kemampuannya jika terjadi insiden, dan hasilnya, mobil ini meraih nilai terbaik untuk melindungi para penumpang secara keseluruhan, dimana ASEAN NCAP memberikan nilai 98% untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa dan 88% untuk perlindungan terhadap anak-anak.

Mitsubishi Eclipse Cross juga mendapatkan nilai sempurna pada penilaian perlindungan benturan di bagian samping dan hampir sempurna untuk perlindungan saat terjadinya benturan frontal, baik untuk penumpang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, Eclipse Cross safety assist system juga berhasil meraih nilai tertinggi dari ASEAN NCAP. Berbagai fitur standar serta fitur tambahan yang disematkan pada mobil ini dapat membantu untuk mencegah terjadinya benturan serta meningkatkan keselamatan bagi para pengemudi, penumpang dan pejalan kaki.

“Eclipse Cross adalah kendaraan pertama yang mampu meraih hasil penilaian di atas 90% berdasarkan pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors berkomitmen dalam memproduksi kendaraan yang aman untuk pasar regional ASEAN dan hal ini tentu sejalan dengan protocol keselamatan baru kami. Karena itu, kami berharap Eclipse Cross dapat menjadi trendsetter bagi kendaraan SUV dengan fitur keamanan yang lebih baik di kawasan ASEAN,” ucap Khairil Anwar Abu Kassim, Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, seperti dilansir laman oto.com.

Baca Juga: Kurangi Emisi Gas Co2, Pemerintah Gandeng Mitsubishi Motors

Kassim juga menambahkan bahwa segmen mobil SUV merupakan pasar yang sangat penting bagi negara-negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa segmen SUV tersebut menyumbang 17 persen market share dari total keseluruhan produk yang berada di wilayah ASEAN.

Eclipse Cross merupakan produk pengembangan khusus dari Mitsubishi yang berdasarkan dari kemampuan mereka di kendaraan bersegmen SUV serta teknologi 4WD. Mitsubishi Eclipse Cross tidak hanya menarik dari penampilannya, namun juga mengadopsi dari sistem S-AWC (Super All Wheel Control) berkapabilitas on-road maupun off-road.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...

Gunakan BBM RON 92 Agar Kendaraan Bertenaga Saat Arus Balik

OTOmart – Menjelang arus balik Lebaran, kekhawatiran para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dalam...

Pemerintah Siapkan Jalur Alternatif Mudik dari Banten ke Surabaya

OTOmart – Selain melewati jalan Tol Trans Jawa, para pemudik yang menggunakan mobil pribadi...

Daftar Diskon Jalan Tol Selama Mudik Lebaran 2018

OTOmart – Mudik merupakan sebuah tradisi turun temurun yang dilakukan oleh warga muslim di...