Duel Mobil Murah di bawah 100 Juta

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Persaingan mobil murah semakin sengit, dikarenakan berbagai agen pemegang merek mulai melirik pembuatan produk mobil murah ramah lingkungan. Walaupun di tahun 2016, diperkirakan pasar SUV tengah ramai, namun tak dapat dipungkiri jika pasar mobil murah masih menjadi incaran para konsumen.

Banyak pula konsumen yang masih melirik mobil murah kurang dari 100 juta baik baru maupun bekas. Selain murah, konsumen bisa memilikinya dengan down payment yang lebih ringan dengan tenor angsuran yang lebih lama. Usaha demi usaha dilakukan pihak pemegang merek, demi memikat hati konsumen.

Kali ini, pasar mobil murah dengan harga kurang dari 100 juta terbilang sepi. Tahun ini, hanya terdapat dua mobil baru yang memiliki harga di bawah 100 juta. Jika di tahun sebelumnya, terdapat lima mobil LCGC berharga 100 juta ke bawah. Kini tersisa dua merek yang masih bertahan di angka tersebut.

Duel mobil murah dipegang oleh Daihatsu Ayla dan Datsun Go+. Keduanya menggunakan tipe D untuk produk termurah mereka. Tahun lalu, masih ada Toyota Agya, Karimun Wagon R, dan Datsun Go yang duduk di posisi mobil murah dengan harga kurang dari 100 juta. Akan tetapi, kini ketiga mobil tersebut berada di harga 110 jutaan ke atas. Sedangkan Ayla dan Datsun Go+ tipe D masih duduk santai di angka kurang dari 100 juta.

Duel-Mobil-Murah-di-bawah-100-Juta

Daihatsu Ayla, masih memiliki dua tipe D di posisi termurah. Pertama, Ayla D MT/MI yang dibanderol dengan harga 87 juta, dan tipe D Plus MT MI seharga 99 juta. Harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta. Beda kedua tipe berada di sistem kemudi. Jika Ayla D MT/MI menggunakan sistem kemudi manual maka Ayla D Plus menggunakan sistem kemudi electric power steering. Selain itu, Ayla plus memiliki fitur AC, power windows juga audi 1 din yang belum dimiliki Ayla D.

Duel-Mobil-Murah-di-bawah-100-Juta

Kemudian, produk pesaingnya yakni Datsun Go+, mobil ramah lingkungan yang memberikan segala keistimewaan bagi konsumen. Datsun Go+ dibanderol dengan harga 94 jutaan, nampaknya ia menjadi satu-satunya mobil murah dengan kapasitas penumpang terbanyak (7 penumpang). Secara ketangguhan mesin, Datsun Go+ menggunakan mesin tipe New HR12DE1.198 cc, dengan torsi maksimal 104/5000 rpm. Sayangnya di tipe Datsun Go+ belum memiliki fitur keselamatan tambahan seperti ABS, EBD dan airbag penumpang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya