Dua SUV Renault Indonesia Mejeng di GIIAS 2016

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan menjadi pameran bergengsi tahun ini. Ajang ini pun selalu dinantikan oleh para pecinta otomotif, juga para pelaku industri yang bergerak di bidang otomotif. Pasalnya acara yang digelar pada 11 – 21 Agustus nanti akan menjadi pertemuan para calon konsumen dengan mobil-mobil idaman mereka.

Terlebih, terdapat banyak mobil baru yang akan diluncurkan oleh para pemegang merek. Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang dipastikan ikut meramaikan acara adalah Renault Indonesia. Renault Indonesia pun siap memboyong dua SUV handal miliknya, yakni Renault Kadjar dan Renault Kwid.

dua-suv-renault-indonesia-mejeng-di-giias-2016

Hal ini dipastikan langsung oleh pernyataan dari Ario Soerjo selaku Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia. Menurutnya, Renault Indonesia akan mengeluarkan mobil SUV saat GIIAS berlangsung.

“Di GIIAS (2016) kita pasti akan mengeluarkan mobil baru. Kalau tidak ada halangan kita akan mengeluarkan dua mobil SUV pokoknya kedua mobil itu kelasnya crossover ke arah SUV,” Ario Soerjo via Autobild.

Pabrikan Perancis ini pun siap bersaing dengan para pendahulunya, dan bersiap untuk kembali menebar peluang di tanah air. Dua produk SUV baru ini yakni Renault Kwid dan Kadjar diharapkan mampu bersaing di era kejayaan SUV di Indonesia.

Sebagai informasi, Renault Kwid merupakan SUV mini yang dijual dengan harga lebih miring, bisa dibilang layaknya harga mobil LCGC. Walaupun mini, mesin yang dikantonginya berkapasitas 799 cc 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 53 hp pada 5.678 rpm dengan torsi maksimum 72 Nm. Didukung pula dengan sistem transmisi manual lima percepatan.

Sedangkan untuk varian Renault Kadjar akan diperkenalkan dalam tiga varian. Pertama adalah mesin 4-silinder turbo TCE 1.200 cc dengan output daya 130 hp. Kedua, mesin diesel 4-silinder 1.500 cc dCi ENERGY bertenaga 110 hp. Lalu, mesin 4-silinder 1.600 cc dCi ENERGY dengan tenaga maksimum 130 hp. Terkait harga resmi keduanya, pihak Renault Indonesia belum membeberkan keran informasi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya