DP Toyota Calya Mulai Rp 27 Jutaan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Calya dikabarkan secara resmi akan meluncur pada tanggal 2 Agustus 2016. Dikabarkan pula Calya akan ikut serta di ajang GIIAS 2016. Setelah spesifikasi lengkap mencuat, kini giliran harga, down payment juga masa cicilan sedikit demi sedikit terungkap.

Toyota Calya merupakan mobil tujuh penumpang yang menyandang gelar mobil LCGC. Selain itu Toyota Calya memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Ditargetkan Toyota Calya akan menjadi primadona baru mobil LCGC.

Dikutip dari Viva.co.id “Menurut Fahri Nurdiansyah, wiraniaga Toyota, meski harga resmi belum dirilis, namun konsumen sudah bisa mengetahui kisaran angsuran jika ingin membeli secara kredit”.

“Kalau tenor lima tahun DP-nya Rp 27 jutaan, angsuran Rp 2,8 juta per bulan. Itu tipe terendah,” kata dia kepada VIVA.co.id, Selasa, 12 Juli 2016.

Sementara itu, untuk tenor empat tahun, DP yang mesti disiapkan calon konsumen Calya sekira Rp 27 juta, dengan estimasi angsuran kredit sekira Rp 3,2 jutaan. “Kalau tipe tertinggi, matik, tenor lima tahun DP Rp 31 juta, angsuran Rp 3,3 juta. Sedangkan tenor empat tahun, DP Rp 31 jutaan, angsuran Rp 3,7 juta per bulan,” ujar dia.

Dari informasi sebelumnya, Toyota Calya akan dibekali mesin 3NR – VW Engine 1.200cc + Dual VVT-i. Mesin itu akan sanggup menyemburkan tenaga 88 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Di sisi mesin, untuk transmisi manual, Toyota Calya memiliki langkah lima-percepatan. Sementara itu, untuk transmisi matik, empat-percepatan. Urusan sumber tenaga, Calya memiliki penggerak pada roda depan. Jika dilihat keseluruhan, spesifikasi juga fitur yang dimiliki Toyota Calya cukup lengkap, disertai dengan sistim keamanan yang lebih memadai.

Ada dua tipe yang diusung Calya, yakni ‘E’ dan ‘G’. Termurah, mobil ini dijual dengan banderol Rp 129,2 juta, sedangkan Calya edisi termahal dijual dengan banderol Rp 149,5 juta. Harga tersebut belum dikonfirmasi Toyota, lantaran baru sebatas estimasi. Calon konsumen diharapkan dapat bersabar hingga waktu peluncurannya tiba. Dan terkait dengan DP maupun cicilan dapat berubah sewaktu-waktu, terlebih harga saat ini masih harga estimasi. Jadi kemungkinan berubah masih sangat tinggi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...

Tips Berkendara Saat Hujan Yang Perlu Diketahui Pengemudi

OTOmart – Musim hujan segera tiba, hal ini dapat terlihat dari datangnya hujan yang...