Donasi 9 Nissan Juke Untuk Alat Peraga Kampus dan SMK

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sebagai bagian dari program corporate social resonsibility (CSR) untuk memajukan pendidikan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendonasikan 9 unit Nissan Juke kepada sejumlah universitas dan sekolah kejuruan sebagai alat peraga pendidikan. Pada periode 26 Juni – 2 Juli, NMI telah menyerahkan 8 unit Nissan Juke. Satu unit Nissan Juke akan diserahkan pada Universitas Indonesia setelah hari libur lebaran.

Di Jawa Barat, donasi Nissan Juke sebagai alat peraga pendidikan, diserahkan  kepada Universitas Pendidikan Indonesia dan SMKN 2 Ciamis. Di Jawa Timur, dua unit Nissan Juke didonasikan kepada Universitas Negeri Malang dan SMKN 1 Trenggalek. Empat unit Nissan Juke didonasikan kepada Universitas Negeri Yogyakarta, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 1 Gombong.

Melalui program yang bertema Nissan Juke for Education ini, Nissan mengalokasikan lebih dari 2 miliar rupiah. Steve Ardianto, President Director NMI, berharap Nissan Juke ini dapat memberikan pengetahuan akan perkembangan terkini dari teknologi otomotif, serta meningkatkan keahlian dan kemampuan teknik para siswa, yang nantinya akan menjadi teknisi-teknisi handal.

“Selain memberikan donasi Nissan Juke, kami juga akan memberikan training kepada para siswa dari pengajar berpengalaman Nissan College. Melalui training ini, diharapkan para siswa akan terinspirasi untuk terus mendalami kemajuan yang terjadi di dunia otomotif,” ujar Steve.

Sebagai salah satu penerima donasi Nissan Juke, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A menjelaskan, “Donasi yang diberikan oleh NMI berupa Nissan Juke, sangat penting bagi mahasiswa kami. Para siswa mendapatkan alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, yang sangat dibutuhkan dalam proses belajar-mengajar. Dengan begitu mahasiswa kami dapat mendalami teknologi terkini dari kendaraan masa kini”.

Selanjutnya Nissan akan kembali menyerahkan Nissan Juke kepada Universitas Indonesia dalam waktu dekat ini. “Dengan semakin banyak kampus dan sekolah yang mendapatkan alat peraga pendidikan yang lebih baik, kami berharap lulusan yang dihasilkan semakin baik dan dapat langsung diserap di dunia kerja,” tukas R. I. Hana Maharani, Head of Communications NMI.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya