Donasi 9 Nissan Juke Untuk Alat Peraga Kampus dan SMK

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sebagai bagian dari program corporate social resonsibility (CSR) untuk memajukan pendidikan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendonasikan 9 unit Nissan Juke kepada sejumlah universitas dan sekolah kejuruan sebagai alat peraga pendidikan. Pada periode 26 Juni – 2 Juli, NMI telah menyerahkan 8 unit Nissan Juke. Satu unit Nissan Juke akan diserahkan pada Universitas Indonesia setelah hari libur lebaran.

Di Jawa Barat, donasi Nissan Juke sebagai alat peraga pendidikan, diserahkan  kepada Universitas Pendidikan Indonesia dan SMKN 2 Ciamis. Di Jawa Timur, dua unit Nissan Juke didonasikan kepada Universitas Negeri Malang dan SMKN 1 Trenggalek. Empat unit Nissan Juke didonasikan kepada Universitas Negeri Yogyakarta, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 1 Gombong.

Melalui program yang bertema Nissan Juke for Education ini, Nissan mengalokasikan lebih dari 2 miliar rupiah. Steve Ardianto, President Director NMI, berharap Nissan Juke ini dapat memberikan pengetahuan akan perkembangan terkini dari teknologi otomotif, serta meningkatkan keahlian dan kemampuan teknik para siswa, yang nantinya akan menjadi teknisi-teknisi handal.

“Selain memberikan donasi Nissan Juke, kami juga akan memberikan training kepada para siswa dari pengajar berpengalaman Nissan College. Melalui training ini, diharapkan para siswa akan terinspirasi untuk terus mendalami kemajuan yang terjadi di dunia otomotif,” ujar Steve.

Sebagai salah satu penerima donasi Nissan Juke, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A menjelaskan, “Donasi yang diberikan oleh NMI berupa Nissan Juke, sangat penting bagi mahasiswa kami. Para siswa mendapatkan alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, yang sangat dibutuhkan dalam proses belajar-mengajar. Dengan begitu mahasiswa kami dapat mendalami teknologi terkini dari kendaraan masa kini”.

Selanjutnya Nissan akan kembali menyerahkan Nissan Juke kepada Universitas Indonesia dalam waktu dekat ini. “Dengan semakin banyak kampus dan sekolah yang mendapatkan alat peraga pendidikan yang lebih baik, kami berharap lulusan yang dihasilkan semakin baik dan dapat langsung diserap di dunia kerja,” tukas R. I. Hana Maharani, Head of Communications NMI.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...