Toyota Dilema Tentukan Harga Toyota Avanza Terbaru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza terbaru
Konsep Toyota Avanza terbaru

OTOmart – Memasuki penghujung tahun 2018, kabar mengenai peluncuran Toyota Avanza terbaru semakin santer terdengar, karena sudah banyak media yang memberitakan hal tersebut. Maklum saja, hal ini terjadi karena sudah lama sekali Toyota tidak pernah melakukan perubahan yang berarti pada mobil ini.

Namun, ketika dikonfirmasi perihal peluncuran Toyota Avanza terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menutup rapat mengenai peluncuran produk ini.

Baca Juga: Sambut Model Baru, Avanza-Xenia Lawas Diskon Besar-Besaran

Akan tetapi, saat ditanya mengenai posisi harga untuk LMPV ‘sejuta umat’ tersebut, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto sedikit memberikan bocoran harga mengenai Toyota Avanza terbaru ini yang sedikit membuat pihaknya mengalami dilema.

“Kalau untuk masalah harga ini yang paling menarik. Sebab, waktu Rush diluncurkan waktu itu, saya langsung dicecar ‘waduh Rush itu kok everprice ya, sekarang juga harganya kok disamakan’,” ucap Soerjo seperti dilansir laman GridOto, Kamis (13/12/2018).

“Jelas enggak lah, kami sebetulnya memang ingin memberikan apresiasi kepada para konsumen kami saja, makanya kenapa harganya dibuat sama. Nah, khusus untuk TRD, kami membuat semacam kompensasi sebesar Rp 4 juta saat itu,” ucapnya lagi.

avanza terbaru
prediksi tampilan interior Avanza terbaru

Menurut Soerjo, penempatan harga untuk segmen LMPV terbilang cukup sensitive sehingga Toyota merasa perlu berhati-hati terhadap hal ini. Apalagi di segmen tersebut, harga merupakan salah satu faktor penting bagi konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian.

“Pertama itu tentu yang dilihat masalah eksterior. Sedangkan kalau pricing, para konsumen biasanya yang dilihat bukan murni harganya,” terang Soerjo.

“Biasanya mereka bakal mengkomparasikan antara value yang didapat dengan harga yang ada, jadi unsur keduanya benar-benar punya value for money,” ucapnya.

Toyota Bakal Segarkan 6 Model Produknya

Selain meluncurkan produk Toyota Avanza terbaru, Toyota juga membocorkan strategi yang bakal mereka terapkan di tahun 2019, dimana mereka bakal menyegarkan 6 model produknya.

Baca Juga: Prediksi Transmisi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Hal ini dikatakan langsung oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto yang mengatakan bahwa setidaknya terdapat enam model kendaraan yang bakal disegarkan di tahun 2019 mendatang.

“Kalau inginnya sih sama seperti tahun ini (2018), ya minimal 6 model lah,” terang Soerjo.

“Kami sendiri kan punya istilah sendiri, seperti improvement, minor change, full model change atau new model,” terang Soerjo lagi.

Namun yang cukup disayangkan, Soerjo belum mau menyebutkan secara rinci model apa saja yang bakal disegarkan pada tahun 2019 nanti.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...