Di IIMS 2017, Koenigsegg Pamerkan Supercar CCX!

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan menjadi saksi peluncuran dan pameran mobil juga motor baru di tanah air. Banyak mobil-mobil baru diluncurkan secara eksklusif di sini, selain itu juga, beberapa pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk memamerkan produk unggul miliknya. Ada yang meluncurkan dan langsung membuka pemesanan, ada pula yang hanya fokus untuk memperkenalkan produknya saja. Salah satu pabrikan yang hanya memperkenalkan produknya yakni Koenigsegg. Pabrikan ternama asal Swedia, Koenigsegg mengkonfirmasi kedatangannya di IIMS dan akan memajang model supercar terlarisnya yaitu CCX.

di-iims-2017-koenigsegg-pamerkan-supercar-ccx

Supercar Koenigsegg CCX mempunyai mesin berkapasitas 4.700 cc dengan konfigurasi V8 DOHC. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan twin supercharger sehingga tidak heran tenaganya bisa mencapai 800 HP pada RPM 7.000 dengan muntahan torsi sebesar 920 Nm di RPM 5.700. Dengan bantuan mesin juga teknologi mumpuni, supercar ini bisa melesat dari diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3.2 detik saja!.

Baca juga: Honda NSX Raih Predikat Car of The Year di Jepang

Keunggulan Koenigsegg CCX lainnya terletak pada sasis dan bodinya yang terbuat dari material serat karbon. Tidak hanya itu, bagian tersebut juga diperkuat dengan kevlar dan aluminium, membuat sasis dan panel bodinya mempunyai bobot yang sangat ringan dan kuat. Koenigsegg CCX juga menyediakan pelek yang juga terbuat dari serat karbon sebagai pelek opsional. Untuk standarnya, sudah dilengkapi dengan pelek berbahan forged dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di bagian belakang.

CCX yang dipamerkan di IIMS ini juga sudah mengalami penyempurnaan, khususnya pada model CCXR. Dan yang paling langka, adalah varian CCXR Trevita yang dibuat dengan finishing menyerupai tenunan berlian. Konon untuk CCXR Trevita hanya dibuat sebanyak tiga unit saja di dunia. Hal ini karena pengerjaan yang sangat sulit dalam membuat material beserta finishing eksterior-nya.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat sosok supercar ini secara langsung, silakan kunjungi IIMS 2017 hingga 7 Mei mendatang. Selain itu, lihat penawaran beli mobil baru yang ditawarkan oleh peserta IIMS lainnya, khusus bagi pengunjung IIMS.

Baca juga: Punya Supercar? Ini Oli Khususnya Dari Pertamina

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...

Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia....

Honda Luncurkan CR-V Diesel Terbarunya di India, Indonesia Kapan?

OTOmart – Pasar SUV di Indonesia ternyata cukup menjanjikan. Dimana pada paruh tahun ini...