Di GIIAS 2017, Daihatsu Luncurkan Mobil Limited Edition!

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Meski pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 masih beberapa bulan lagi, namun nampaknya para agen pemegang merek sudah bersiap untuk mempersembahkan produk dan pameran terbaiknya. Salah satunya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berencana menghadirkan mobil yang diproduksi terbatas (Limited Edition). Mobil spesial ini akan diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT-110 tahun pabrikan asal Jepang itu. Sebanyak 110 unit mobil limited edition akan diperjualbelikan Agustus mendatang.

“Ya, untuk merayakan 110 tahun Daihatsu, nanti di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) bakal ada produk khusus. Mungkin dari semua model, tapi persisnya saya belum bisa katakan. Tapi yang pasti dari kendaraan passanger,” papar Head Corporate Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardima yang dilansir dari Oto.com, Kamis (16/3) di Jakarta.

Baca juga: 27 Merek Terdaftar di GIIAS 2017

Ia menjelaskan, model-model spesial ini berbeda dari yang ada saat ini. “Perubahannya apa saja, saya pub belum tahu. Pokoknya beda. Selain itu, ada yang menjadi ciri dari mobil itu, ya seperti emblem limited edition gitu,” tambahnya.

Diperkirakan, mobil limited edition yang dibuat Daihatsu merupakan versi lain dari Xenia, Terios, Sigra dan juga Ayla. Mobil-mobil itu merupakan penopang penjualan Daihatsu di Indonesia dan memiliki market yang besar.

Kendaraan yang diproduksi terbatas dan memiliki tampilan berbeda ini, pernah dilakukan Daihatsu di ajang GIIAS 2016. Kala itu, Daihatsu memamerkan tiga unit model yang dijual dengan status special edition. Ketiganya Ayla Custom, Xenia Custom dan Terios Black Edition.

Ketiga model ini mengalami perubahan desain pada bagian eksterior, sehingga tampilannya berbeda dari model biasa. Seperti halnya Terios Black Edition yang mengalami perubahan desain velg, grille serta beberapa aksesoris lainnya. Sementara untuk penjualannya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja.

di-giias-2017-daihatsu-luncurkan-mobil-limited-edition
https://www.oto.co.id

Sementara sebagai rangkaian dari perayaaan 110 tahun, Daihatsu punya program yang mengapresiasi para penggunanya bertajuk ‘Daihatsu Setia’. Acara ini memilih 110 unit unit mobil yang terdiri dari 50 unit Xenia, 50 unit Terios, 5 unit Sirion dan 5 unit Luxio milik pelanggan setia. Mobil-mobil yang dianggap memenuhi persyaratan, direkondisi menjadi seperti baru kembali, tanpa dipungut biaya apa pun.

Baca juga: GIIAS 2017 Siapkan Kejutan Baru!

Daihatsu merupakan pabrik kendaraan mobil yang berdiri dari tahun 1907. Sejak saat itu, Daihatsu melalui reformasi bisnis secara struktural dan mampu bertahan di lingkungan yang tidak kondusif, seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia. Utamanya pada 10 tahun terakhir, yang tentunya sangat dipengaruhi oleh kondisi politik dan ekonomi global.

Di tengah kondisi itu, Daihatsu melihat situasi ini sebagai sebuah kesempatan dan peluang yang menantang. Mereka memasuki bidang bisnis baru dengan terus mengembangkan keunggulan Daihatsu dengan “value-for- money” menggunakan dasar-dasar K-car yang telah diakui dengan baik oleh Toyota.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Pengiriman Maret 2020

OTOmart – Semakin meningkatnya tren mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), membuat banyak pabrikan...

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...