DFSK Berikan Jaminan Garansi 7 Tahun Setiap Pembelian Glory 580

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
garansi
DFSK berikan glory 580 masa garansi 7 tahun atau jarak tempuh 150.000 km (Tribun News)

OTOmart – Sebagai salah satu produsen termuda di pasar otomotif Indonesia serta demi menunjukkan rasa keseriusan mereka untuk menunjukkan eksistensinya, membuat salah satu produsen mobil asal Cina, DFSK membuat jargon yang cukup menarik, yaitu garansi 7 tahun atau 150 ribu kilometer. Jargon ini tentu saja cukup menarik, apalagi jika melihat masa garansi serta tenor kredit yang diberikan, dimana dengan tenor kredit yang mencapai rata-rata hanya 3-5 tahun, Anda mendapatkan masa garansi selama 7 tahun. Ini berarti perlindungan yang diberikan oleh DFSK terhadap para konsumennya melebihi masa kredit cicilannya.

Selain itu, jarak tempuh yang diberikan produsen ini merupakan jarak tempuh terjauh yang pernah diberikan oleh produsen mobil kepada para konsumennya. Masa tempuh ini sebenarnya pernah diberikan oleh merek asal Korea, yaitu KIA, namun masa garansinya hanya 5 tahun saja. Jika melebihi masa itu, maka jaminan perlindungan sudah tidak berlaku lagi.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

Pemberian masa perlindungan serta jarak tempuh yang cukup menarik tersebut, sepertinya merupakan sebuah propaganda yang diberikan DFSK untuk menarik perhatian masyarakat guna mendongkrak value produknya. Namun, di sisi lainnya, cara ini juga merupakan upaya yang dilakukan DFSK untuk menyadarkan masyarakat mengenai kualitas produk mereka.

“Kami sama sekalig tidak khawatir, apalagi mutu kendaraan kami jamin selama 7 tahun atau 150.000 km. Kami merasa membangun kepercayaan merupakan modal utama demi meraih hati para konsumen di Indonesia. Karena itu, demi membuktikan kepastian dari produk Glory 580 adalah dengan memberikan pelayanan yang luas,” ucap DFSK berdasarkan siaran resminya.

Paket garansi 7 tahun atau 150.000 km dari DFSK ini, yaitu dimana jika salah satu tercapai, maka masa jaminan perlindungan akan hangus. Jika Anda merupakan tipikal pengguna mobil harian dengan jarak tempuh 70 km, maka dalam satu tahun beraktifitas menggunakan mobil, Anda akan meraih total jarak tempuh sebanyak 20-30 ribu km. Jadi dalam waktu 7 tahun, Anda akan mencapai jarak tempuh sepanjang 140-210 ribu km.

Lalu detail garansi seperti apa yang diberikan pada Glory 580? Berikut ini adalah beberapa detail garansi yang diberikan DFSK Glory 580 kepada para konsumennya, antara lain yaitu:

glory 580
Penampilan glory 580

Garansi Body

Meliputi, komponen utama bodi seperti full door assembly dan piranti eksterior kendaraan.

Garansi Mesin

DFSK menjamin perlindungan dari beberapa komponen mobil yang terdapat pada dapur pacu, seperti engine block, camshaft, sylinder head, crankshaft, hingga turbocharget serta beberapa komponen lainnya.

Garansi Transmisi

Selain dapur pacu, DFSK juga memberikan jaminan perlindungan pada komponen girboks atau transmisi yang meliputi bearing, gigi, shaft dan berbagai perangkat transmisi lainnya.

Garansi Sasis

Banyak orang tidak menyangka jika sasis DFSK Glory 580 juga diberikan jaminan perlindungan. Adapun komponen sasis yang dilindungi, meliputi drive shaft, per, rem cakram atau tromol, subframe assembly, suspensi, steering knuckle, ESP, radiator, tangka bensin, silinder rem, master silinder, steering, dan berbagai komponen sasis lainnya.

Baca Juga: 4 Kekurangan DFSK Glory 580 yang Perlu Diketahui

Garansi Elektrikal

DFSK Glory 580 juga memberikan jaminan perlindungan piranti kelistrikan, seperti central lock, ECU, lampu, sensor, power window, panel instrument, wiper motor, TCU, AC, seatbelt sensor, harness serta berbagai komponen kelistrikan lainnya.

Garansi Aksesori Bodi

Salah satu jaminan perlindungan yang cukup unik yang diberikan oleh DFSK pada mobil Glory 580 adalah perlindungan komponen aksesori, seperti grille, bemper, logo, sunvisor, dasbor dan komponen-komponen lainnya.

Sumber: oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...