All New Honda Brio Punya Desain Bagasi Yang Lebih Luas Dari Agya

posted in: Artikel Mobil | 4 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
all new honda brio
All New Honda Brio RS (Motomaxx)

OTOmart – Sejak meluncur secara resmi pada Agustus 2018 kemarin, hingga kini masih banyak para pecinta otomotif yang membicarakan mengenai All New Honda Brio ini. Salah satunya adalah mengenai tampilan desain mobil ini yang memang berubah cukup signifikan, terutama untuk bagian bokong atau bagasi yang lebih buncit dari versi sebelumnya.

Baca Juga: Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

Berubahnya bagian desain bagasi serta dimensinya yang lebih panjang, membuat kapasitas bagasi mobil bersegmen city car tersebut bertambah sebanyak 84 liter atau jika ditotal menjadi 258 liter.

Namun, tidak semua orang menyukai dengan desain Brio saat ini. Tidak banyak juga yang mempertanyakan alasan dari Honda yang menghilangkan ciri khas bagasi Brio yang sebelumnya mempunyai kaca full dengan desain datar.

Menanggapi hal tersebut, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Pasific Co.Ltd, Tsutomo Harano mengatakan jika mobil perkotaan ini ingin naik kelas. Menurutnya, posisi kendaraan tersebut jika dibandingkan dengan Jazz masih berada di bawahnya. Hal inilah yang menyebabkan dimensinya menjadi lebih bongsor daripada generasi sebelumnya sehingga membuat bagasinya menjadi lebih luas.

“Memang seperti itu tujuan sebenarnya (merubah desain bagasi), kalau dahulu kecil semua. Tapi kini jadi lebih mudah digunakan karena bagasinya diperbesar, sehingga diharapkan bisa menang lawan kompetitor yang bagasinya tidak terlalu besar,” ucap Harano, seperti dilansir laman Viva News, Kamis (25/10/2018).

Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa alasan terjadinya perubahan dimensi Brio menjadi lebih panjang dengan desain bagasi yang lebih luas karena adanya permintaan dari para konsumen yang menginginkan kenyamanan.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Membeli Honda Brio

“Apalagi buat pasangan muda yang ingin memasukkan barang-barang seperti stroller. Bagasi yang luas juga bisa memuat koper juga. Makanya di R&D (research & development) telah menjadi pembahasan dan dibicarakan sehingga pas survei ternyata itu yang keluar,” terangnya.

Jika dilihat secara dimensi, All New Honda Brio ini memang sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari versi sebelumnya bahkan dari para kompetitor yang lain. Dimensi panjang Brio terbaru ini mempunyai panjang 3.800 milimeter dengan lebar mencapai 1.680mm. Sedangkan kompetiornya, yaitu Agya, hanya mempunyai dimensi panjang 3.660 mm dan lebar 1.600 mm.

Jika Anda ingin mencari produk-produk Honda Brio bekas, silahkan kunjungi laman www.otomart.id. Karena kami siap untuk membantu mewujudkan impian Anda mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...