Awal Tahun 2018, Sejumlah Dealer Toyota Berikan Harga Diskon

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

dealer toyota

OTOmart – Untuk menghabiskan stock lama alias cuci Gudang, biasanya beberapa diler akan memberikan diskon atau potongan harga. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh sejumlah dealer Toyota yang memberikan diskon pembelian untuk mobil tahun pembuatan 2017. Diskon mobil Toyota ini dimulai dari harga Rp 10 juta.

Adanya diskon mobil Toyota ini dikatakan oleh Head of Media Relation PT Toyota-Astra Motor, Dimas Aska yang mengatakan bahwa dilakukannya promo diskon mobil Toyota untuk menghabiskan stok-stok mobil lama yang terdapat di dealer. Akan tetapi, besaran diskonnya tentu akan berbeda-beda.

“Diskon ini dilakukan pada umumnya untuk menghabiskan stok lama, seperti masih ada mobil dengan tahun pembuatan 2017 dan belum terjual, maka pada awal 2018 dijual dengan harga miring,” ucapnya, seperti dilansir laman Okezone.com.

Baca Juga: Toyota Resmikan Outlet Agung Toyota Batam

Dirinya menambahkan bahwa diskon yang dilakukan oleh sejumlah dealer Toyota itu sebenarnya merupakan bentuk subsidi. Trik ini dilakukan oleh marketing diler hanya untuk menghabiskan stok lama saja. Jadi yang mendapatkan diskon tersebut hanya beberapa jenis mobil saja, seperti Fortuner, Ayla dan lain-lain.

“Misalnya jika diler tersebut mempunyai budget untuk melakukan iklan atau pameran. Maka produk yang belum habus dipakai untuk melakukan subsidi pembeli (yang disebut dengan diskon),” terang Dimas.

Dirinya menyebut bahwa diskon yang dilakukan merupakan subsidi untuk para pembeli, sebab ada juga trik yang membuat harga sebuah produk menjadi lebih murah karena pembeli tidak perlu lagi membayarkan beberapa item tertentu.

Misalnya jika pembeli dibebankan tambahan biaya untuk pemasangan fitur talang air, maka hal tersebut ditiadakan sehingga harganya menjadi lebih murah. “Jadi besaran subsidi yang dilakukan bervariasi. Semuanya tergantung oleh diler, stock dan berbagai macam hal lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Toyota Motor Buka Pemagangan Untuk Anak SMK di Indonesia

Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa tidak semua dealer Toyota memberikan harga diskon, Dimas juga menjelaskan bahwa hanya beberapa diler saja yang melakukan diskon mobil Toyota ini, karena semua tergantung stok dari masing-masing diler.

Karena itu, segera cek diler terdekat yang ada di wilayah Anda. Selain itu, sejumlah merek lain dikabarkan melakukan hal yang serupa, bahkan kabarnya, beberapa diler Honda dan Daihatsu pun juga menerapkan diskon mobil untuk produk mereka.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...