Datsun Tertarik Jual Mobil Matik?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Hingga saat ini, produk Datsun baik Datsun Go Panca maupun Go+ Panca hanya menggunakan varian transmisi manual. Keduanya belum memiliki varian transmisi otomatis/matik, lantas apakah Datsun tertarik jual mobil matik?

Pasar mobil matik memang dikatakan lebih sedikit dibandingkan mobil manual. Tapi tak sedikit pula yang mendambakan mobil matik untuk menemani perjalanan setiap saat. Mobil matik diklaim memiliki nilai perawatan yang lebih besar dibandingkan mobil manual. Mobil matik juga harus mendapatkan perlakuan khusus agar mesin matik tetap awet dan berjalan dengan baik.

Walaupun demikian, pasar mobil matik masih dinilai potensial untuk kedepannya. Hal ini mengakibatkan hak Datsun harus bergegas, untuk segera merealisasikan niatnya memiliki varian matik di dua produk andalannya, ataupun bisa juga meluncurkan produk baru yang menggunakan mesin matik.

Dikutip dari kompas otomotif, “Jadi sebenarnya kalau kita mau memperkenalkan (mobil transmisi otomatis) sih sudah bisa. Tapi kan kita ada regulasi-regulasi, lokalisasi-lokalisasi komponen yang harus kita penuhi. Hal tersebut yang mengharuskan kita lebih dalam lagi persiapannya,” kata Indriani Hadiwidjaja, Kepala Datsun Indonesia.

Selain itu, sebagai produsen LCGC, Datsun diberi tenggat waktu untuk memenuhi peraturan pemerintah soal penggunaan komponen lokal. Makanya, Indri menegaskan pihaknya tidak ingin memperkenalkan mobil matik begitu saja.

“Kita diberi waktu 5 tahun nih dari pemerintah dalam tingkat lokal konten yang harus dicapai. Oleh karena itu, kita meyakinkan dalam 5 tahun kita harus capai. Jangan sampai baru 3 tahun kita harus lepas persyaratan LCGC karena kita enggak sanggup. Itu juga merupakan pembohongan ke konsumen,” ucapnya.

Saat ini, pihak Datsun tengah mempelajari perihal penjualan mobil matik, terlebih untuk pelayanan after sales produk matik nantinya. Dikabarkan pula, Datsun telah mempersiapkan kejutan bagi konsumen dalam waktu dekat. Ditargetkan saat GIIAS nanti pihak Datsun akan memperkenalkan produk anyar. Akankah mobil matik buatan Datsun meluncur sebagai kejutan bagi konsumen?

“Meluncur di GIIAS atau tidak belum bisa kami informasikan. Intinya di GIIAS Agustus 2016 nanti kita punya kejutan,” imbuh Indri.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Wholesales Gaikindo Rilis, Akankah Xpander Saingi Avanza?

Otomart, Jakarta – Mitsubishi Xpander, meskipun baru lahir namun namanya telah berkibar sangat kencang. Bahkan selama 11 hari pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Mitsubishi telah mengantongi pemesanan kendaraan ini sebanyak 5.281 unit. Beberapa produk … Lihat Selengkapnya

Inilah Daftar Jalan Tol Non-Tunai Milik Jasa Marga

Otomart, Jakarta – Mulai tanggal 31 Oktober 2017 nanti, PT Jasa Marga akan memberlakukan transaksi jalan tol non-tunai pada beberapa ruas tol miliknya. Hal ini berdasarkan surat dari Kementrian PUPR Nomor JL.0304.P/232 pada 6 Juli 2017 mengenai Dukungan Pelaksanaan Transaksi … Lihat Selengkapnya

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya