Datsun Rising Challenge 2 Ajak Anak Muda Berwirausaha

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

DRC 2

OTOMART, Jakarta – Sukses dengan Datsun Rising Challenge (DRC) 1 di 2013, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar program Datsun Rising Challenge 2 di tahun 2015 untuk menciptakan para pengusaha dari kalangan anak muda. Tahun ini, DRC 2 akan akan berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial atau social entrepreneurship.

Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial. Social entrepreneurship menggabungkan inovasi, sumber daya dan kesempatan untuk mengatasi tantangan dan masalah sosial dan lingkungan melalui kewirausahaan. Tujuannya perubahan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Vincent Cobee, Corporate Vice President, Global Head of Datsun mengatakan, Datsun membantu mewujudkan impian orang untuk memiliki mobil menjadi kenyataan. Filosofi mewujudkan mimpi dituangkan dengan membuka peluang baru dalam hidup dan membantu mereka untuk meningkatkan taraf kehidupannya. “Kami senang Datsun dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekaligus mengembangkan kemampuan kaum muda,” ujarnya.

DRC 2 menargetkan lebih dari 2.000 proposal dan 20 proposal terbaik berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta Rupiah, yang bisa digunakan sebagai modal awal usaha.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menjelaskan, DRC sebagai platform untuk membantu risers mencapai tujuan bisnisnya dan berbagi peluang serta membangun sukses secara bersama-sama. “Datsun berharap DRC 2 dapat menginspirasi risers untuk menciptakan ide-ide yang berpotensi memberdayakan masyarakat dan secara jangka panjang meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tukas Indriani.

Hadiahnya disediakan Datsun GO+ dan uang tunai senilai Rp 50 juta. Untuk pendaftaran DRC 2 akan dimulai pada 20 Oktober 2015 hingga 20 Januari 2016. Peserta dapat memperoleh informasi lengkap seputar DRC 2 dan juga mengunduh formulir pendaftarannya di situs resmi www.datsun.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya