Datsun Risers Expedition Sukses Lalui 2300 km di Sulawesi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Makassar – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) sukses menyelesaikan perjalanan Datsun Riser Expedition (DRE) gelombang kedua di Sulawesi. Dimulai 8 September hingga 1 Oktober 2015, perjalanan sejauh 2.300 km, melewati 24 kota di Sulawesi, mengukuhkan ketangguhannya sebagai produk LCGC (Low Cost Green Car) pertama di Indonesia yang melakukan ekspedisi Jawa-Bali-Lombok (gelombang I) dan Sulawesi (gelombang kedua).
Rencanaya, DRE gelombang III akan dilakukan di Kalimantan dan gelombang IV di Sumatera. Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menjelaskan, melalui kegiatan ini, para risers bisa mengeksplorasi kekayaan Nusantara sekaligus menguji performa GO+. Risers juga berkesempatan mengenal luasnya jaringan dealer Datsun dan diajak berkontribusi terhadap pendidikan anak di daerah melalui kegiatan sosial.

Kegiatan ini juga memberikan pengalaman berharga bagi para risers dalam mengeksplorasi keindahan alam dan beragam budaya di Indonesia. Dibagi dalam tiga etape, DRE gelombang kedua diawali rute Manado-Gorontalo, untuk menikmati keindahan panorama alam dan tempat bersejarah seperti Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs Benteng Otanaha di Gorontalo.

Di etape kedua yang menempuh rute Palu – Toraja, risers menaklukan jalur perkebunan kelapa sawit di Mamuju, Gunung Nona di Enrekang, Goa penguburan Londa, dan juga Kete Kesu di Rantepao. Dalam etape penutup Makassar – Toraja – Bulukumba, risers mengunjungi Ke’te Kesu, Pantai Tanjung Bira yang terkenal dengan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih serta melihat pembuatan Kapal Phinisi.

Risers juga berkesempatan mengunjungi siswa-siswi Sekolah Dasar di SDN 04 Kota Barat Gorontalo (etape pertama), SDN 138 Kulinjang, Enrekang (etape kedua), dan Sokola Pasisir Mariso, Makassar (etape ketiga) untuk mendonasikan lebih dari 900 buku dan juga berbagi cerita (storytelling) melalui Kelas Inspirasi Datsun. Kelas ini bertujuan membuka wawasan para murid mengenai keanekaragaman profesi yang dapat menginspirasi dalam mengejar cita-cita.

Meskipun gelombang kedua telah berakhir, para risers yang tertarik untuk mengikuti serunya berekspedisi bersama Datsun GO+ Panca, masih berkesempatan untuk bergabung di DRE gelombang selanjutnya. “Bagi risers yang belum berkesempatan mengikuti ekspedisi kami di Sulawesi, jadilah bagian dari DRE Gelombang III yang akan mengeksplorasi Kalimantan. Pantau terus informasinya di website www.datsunrisersexpedition.com,” tukas Indriani.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...