Datsun Indonesia Perkirakan Harga Datsun Cross Rp 163 Juta

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
datsun indonesia
Sumber: Okezone

OTOmart – Pada Kamis, (18/1) kemarin Datsun Indonesia resmi meluncurkan produk ketiga mereka yang diberi nama Datsun Cross. Mobil ini rencananya akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 163 juta. Namun, para konsumen mengharapkan agar crossover mungil ini dapat diterima pada bulan Maret 2018 mendatang.

Datsun Cross terbaru ini akan berbeda dengan dua produk sebelumnya, yaitu Datsun Go dan GO+. Dimana produk ketiga produksi Datsun ini tidak lagi masuk ke dalam produk berkategori Low Cost Green Car (LCGC). Bagi para masyarakat yang ingin mempunyai produk dengan fitur yang terbilang sangat lengkap namun dengan harga yang murah, maka Datsun Cross merupakan pilihan alternatif yang tepat, meskipun sekarang mobil ini bukanlah produk berkategori LCGC.

“Datsun Cross hadir dengan menampilkan model yang dinamis dengan didukung teknologi yang tentunya akan menjadi pembeda dengan model lainnya. Datsun Cross merupakan mobil baru bagi generasi terbaru, mobil yang akan mendorong Datsun menjadi selangkah lebih maju dari para pesaingnya,” ucap Corporate Vice President of Datsun Global, Jose Roman, seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Resmi! Datsun Cross Meluncur di Indonesia, Ini Harga Datsun Cross

Mobil ini disebut dengan Cross sebab mempunyai gaya SUV berkonsep crossover. Ditambah lagi dengan beberapa item aksesoris off-road yang terdapat pada mobil ini, seperti oven fender, skid plate dan roof rack yang jarang digunakan pada mobil sejenisnya. Selain itu, groud clearance mobil ini juga cukup tinggi, yaitu hingga 200 mm.

Mobil Cross ternyata juga menggunakan lampu projector plus LED signature lamp yang telah dilengkapi dengan fitur auto light dan follow me home. Datsun juga menyematkan mobil ini dengan fog lamp serta pelek berukuran 15-inci sehingga membuat kesan off-road dari mobil ini kian terasa.

datsun indonesia

Datsun juga telah melengkapi Datsun Cross dengan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC). Dengan penambahan fitur ini membuat Cross menjadi mobil termurah yang mempunyai sistem ini. Datsun juga menambahkan mobil ini dengan fitur keamanan standard, seperti immobilizer, alarm dan sensor parkir. Selain itu, terdapat juga dual SRS Airbag, Brake Assist serta teknologi ABS (Anti-lock Brake System) sehingga menambah kenyamanan pengemudi ketika melakukan pengereman.

Di bagian dalam kabin, mobil ini mempunyai konfigurasi kursi 5+2 dengan warna tampilan berdominan hitam. Sistem hiburannya menggunakan layar sentuh berukuran 6,75 inci yang dapat langsung terkoneksi dengan Bluetooth, USB, AUX, serta Smartphone.

Baca Juga: Datsun Cross Dipastikan Miliki Transmisi CVT

Di bagian dapur pacunya, Datsun memberikan Cross dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 63 PS dengan torsi maksimal sebesar 104 NM. Di bagian transmisinya, Cross adalah produk pertama dari Datsun Indonesia yang memakali teknologi transmisi CVT (continuous variable transmission).

Untuk pilihan warnanya, Datsun Indonesia menawarkan tujuh pilihan warna, dimana dua warnanya merupakan warna metalik baru, yaitu Amber dan Copper. Untuk tipe manualnya, Datsun membanderol Cross dengan harga Rp 163 juta. Sedangkan pada Cross bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 175 juta. Akan tetapi, semua harga tersebut hanyalah sebuah prediksi dari kami. Untuk harga resminya akan segera diumumkan pada bulan Maret mendatang.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...