Datsun Go Cross Siap Meluncur Januari 2018 Mendatang, Ini Harganya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
go cross
Datsun Go Cross Concept

OTOmart – Datsun dikabarkan tidak lama lagi akan meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Hal ini diketahui dari beberapa akun media sosial yang menyebutkan bahwa Go Cross akan diluncurkan mulai dari harga Rp 150 juta.

Namun, hingga saat ini pihak Datsun belum mau mengkonfirmasi mengenai kebenaran hal ini. Akan tetapi dapat dipastikan jika Datsun Go terbaru ini tidak lama lagi akan segera dirilis di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini dikatakan langsung oleh para tenaga penjual yang berada pada diler Datsun yang ada di Jakarta yang mengatakan bahwa Datsun Go terbaru ini akan mulai dijual pada bulan Januari atau Februari tahun depan.

Baca Juga: Mau Lihat Mobil Konsep Datsun GO-cross? Ada di GIIAS 2016!

Datsun Go Cross pertama kali muncul pada tahun 2016 lalu di Jepang. Saat itu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan Go Cross pada ajang GIIAS. Dengan basis Multi Purpose Vehicle (MPV) tiga baris yang digunakan oleh Datsun GO+ yang akhirnya dibentuk menjadi sebuah crossover kompak. Jika dilihat dari segi desain, mobil ini terlihat lebih dinamis jika dibandingkan dengan produk Datsun yang ada saat ini. Hal ini terlihat dari berbagai pahatan-pahatan bak otot kekar yang terlihat pada bagian kap mesinnya.

Untuk harga mobil ini, beberapa bocoran menyebutkan bahwa harga Datsun Go terbaru ini akan berada diantara Rp 150 juta hingga Rp 180 jutaan untuk wilayah Jakarta. Jika melihat harga yang ditawarkan, maka kemungkinan mobil ini akan berada di luar segmen LCGC (Low Cost Green Car) tidak seperti para pendahululnya (Datsun Go dan Go+). Mobil terbaru ini merupakan langkah awal Datsun dalam menatap pasar 2018, sebab seperti yang diketahui bahwa saat ini Datsun sedang terseok-seok di pasar mobil bersegmen LCGC karena tidak adanya produk terbaru.

Baca Juga: Nih Embrio Crossover Datsun GO-cross Concept

Gaikindo merilis bahwa hingga akhirt Oktober 2017, penjualan mobil Datsun baru mencapai 8.697 unit, padahal tahun lalu penjualan mereka dapat mencapai angka 25.483 unit. Data ini tentu menjadi pukulan yang sangat berat bagi Datsun. Selain itu, kehadiran duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra juga menjadi penyebab penjualan Datsun Go+ menurun karena para konsumen lebih tertarik kepada duet tersebut ketimbang produk mereka.

Hana Maharani, Head of Communications PT NMI mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum dapat memastikan kapan Datsun Go terbaru diluncurkan. “Tunggu aja ya. Tapi hingga saat ini, kami belum dapat mengkonfirmasi apapun mengenai hal itu,” ucap Hana, seperti dilansir laman oto.com.

Jika Anda ingin mencari alternatif pilihan mobil datsun, Anda dapat mengkliknya di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...