Datsun Cross Siap Meluncur 18 Januari, Ini Bocorannya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
datsun cross
Sumber: Viva

OTOmart – Pada awal tahun 2018, salah satu produsen mobil melakukan gebrakan di pasar otomotid Indonesia. Adalah Datsun yang pada hari kedua tahun 2018 ini telah merilis foto resmi dari bagian depan produk terbaru mereka yang diberi nama Datsun Cross. Mobil ini rencananya akan mulai diperkenalkan ke publik pada tanggal 18 Januari 2018 di Jakarta.

Datsun memilih Indonesia sebagai lokasi world premiere Cross. Hal ini agar Cross dapat bersaing dengan berbagai produk serupa yang telah lebih dulu bermain di pasar otomotif tanah air, seperti produk LCGC 7 seater, Daihatsu Sigra atau Toyota Calya. Akan tetapi, jika melihat harganya, maka kemungkinan mobil ini akan bersaing dengan mobil-mobil seperti Suzuki Ignis, Toyota Etios dan Daihatsu Sirion.

Baca Juga: Datsun Go Cross Siap Meluncur Januari 2018 Mendatang, Ini Harganya

Berdasarkan keterang pers yang dikeluarkan oleh Nissan, Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menyatakan bahwa Cross akan masuk ke dalam segmen baru di Indonesia. “Mobil ini merupakan wujud dari semangat baru Datsun yang ‘unstoppable’, serta komitmen dari Datsun kepada para pelanggannya di Indonesia,” ucap Koito, seperti dilansir laman oto.com.

Koito menambahkan bahwa Cross yang akan dirilis ini dimaknai sebagai kendaraan yang mempunyai karakter serta mendukung berbagai gaya hidup para pemiliknya. Selain itu, pihak Datsun juga menyatakan bahwa mobil ini dibuat secara khusus di Indonesia dengan mengedepankan desain crossover serta ground clearancenya yang tinggi sehingga sangat cocok digunakan di semua medan jalan yang ada di Indonesia.

“Datsun Cross adalah generasi terbaru dari seri compact cross-over berdesain stylish serta dengan fitur-fitur terkini. Datsun Cross akan menjadi mitra yang sesuai untuk gaya hidup para pelanggan baru kami,” tambah Koito.

Baca Juga: Dealer Nissan-Datsun Ketambahan Dua Kekuatan Baru

Dari gambar yang diberikan oleh Datsun, Cross mempunyai lampu utama dengan teknologi proyektor di dalamnya. Selain itu, lampu tersebut juga ditambahkan dengan LED serta auto light system. Di bagian grillenya, Datsun tetap mempertahankan model lawasnya namun dengan sedikit tambahan krom di sekelilingnya.

Logo Datsun sangat jelas terpamapang di bagian tengah. Padahal kabar sebelumnya mengatakan bahwa mobil ini hadir dengan berbagai fitur terbaru, seperti layar sentuh berukuran 6,9 inci yang dapat terkoneksi langsung dengan Bluetooth serta media lainnya.

Selain itu, Datsun juga memberikan fitur tambahan, seperti power window, rem ABS+EBD+BA serta fitur VDC (Vehicle Dynamic Control). Di bagian spidometer, sekilas tampilan Cross amat mirip dengan Nissan March namun dengan mesin 3-silinder berkapasitas 1,2 liter.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Pengiriman Maret 2020

OTOmart – Semakin meningkatnya tren mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), membuat banyak pabrikan...

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...