Data Penjualan Wholesales Tunjukkan Ancaman Wuling Pada Rivalnya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

data penjualan

OTOmart – Belum genap sebulan meluncur, Wuling Cortez sudah menebarkan ancamannya untuk semua jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang ada di tanah air. Hal ini bukan sekedar klaim sepihak semata, namun berdasarkan hasil dari data penjualan Wholesales yang telah dirilis oleh Gaikindo. Berdasarkan data tersebut Wuling Cortez berhasil terjual sebanyak 372 unit pada bulan Januari lalu.

Angka ini tentu cukup mengejutkan, sebab berhasil mengalahkan produk lainnya yang berada di rentang harga yang sama seperti, Nissan Grand Livina yang hanya terjual sebanyak 320 unit dan Isuzu Panther yang berhasil terjual sebanyak 90 unit. Namun yang lebih mengejutkan adalah hasil penjualan Cortez bulan lalu jauh mengungguli produk Toyota Sienta yang hanya mampu terjual sebanyak 76 unit pada bulan lalu.

Baca Juga: Ini Mobil Yang Bakal Terusik Dengan Kehadiran Cortez

Meskipun begitu, hasil data penjualan Cortez masih sangat jauh untuk mengejar salah satu rival terberatnya, yaitu Toyota Kijang Innova yang berhasil terjual sebanyak 4.553 unit. Jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2017 lalu, penjualan Kijang Innova pada tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Namun, yang perlu Anda garis bawahi adalah data yang telah dijabarkan tadi merupakan data penjualan menurut wholesales. Sedangkan untuk data yang berasal dari retail sales sendiri belum dapat terungkap hasilnya.

Yang paling menarik adalah ketika Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai yang mengklaim bahwa mobil ini telah dipesan sebanyak 600 unit sebelum Wuling Cortez diluncurkan secara resmi pada Minggu, (11/2) lalu.

“Dengan telah dibukanya pre-booking pada tanggal 8 Januari, mengindikasikan bahwa Cortez telah diterima dengan baik di pasar Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah penjualan (SPK) mobil ini yang telah mencapai angka 600 unit. Selain itu, penjualan wholesales kami sepanjang tahun 2017 telah mencapai angka 5.050 unit. Kami yakin dan sangat optimis dengan produk kedua ini mampu mencapai penjualan sebesar 30 ribu untuk kedua produk yang telah kami luncurkan, yaitu Confero dan Cortez,” ucap Cindy ketika peluncuran Cortez di Jakarta, seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Wuling Klaim Cortez Mempunyai 50 Persen Komponen Lokal

Seperti yang diketahui bahwa Wuling menawarkan dua varian Cortez, yaitu C dan L. Kedua varian ini mempunyai pilihan konfigurasi kursi 8-seater atau 7-seater (Lux+) yang telah dilengkapi di baris kedua dengan model captain seat. Dimensi keduanya juga cukup luas, dimana mempunyai panjang 4.870mm dan lebar 1.876mm.

Wuling memberikan Cortez dengan beberapa fitur yang cukup banyak, mulai dari sunroof elektrik serta sistem hiburan yang cukup canggih dengan layar sentuh berukuran 8-inci berkemampuan Mirrorlink dan Bluetooth. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang cukup baik, mulai dari dua kantung udara pada bagian depannya, sensor parkir di bagian depan dan belakang, kendali stabilitas elektronik (ESC), rem yang telah menganut sistem ABS+EBD+BA dan hill hold control.

Dapur pacunya pun tidak main-main, dimana Cortez telah dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1,8 liter dengan teknologi mesin VVT-i sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 129 PS dengan torsi maksimal sebesar 174 Nm. Sedangkan untuk pilihan transmisinya, Wuling menawarkan dua pilihan transmisi untuk mobil ini, yaitu manual dengan 6 percepatan dan otomatis i-AMT.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa...

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...

Ini Masalah Yang Sering Terjadi Pada Nissan Grand Livina Bekas

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina banyak dicari oleh masyarakat karena...