Dampak Takata, Toyota Recall 40.280 Kendaraan di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) bertanggung jawab penuh terhadap kinerja kendaraan yang telah beredar di tanah air. Termasuk kendaraan lama yang telah menggunakan airbag garapan Takata Jepang.

Kasus Takata semakin meresahkan pihak Toyoya untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan masal, terhadap produk yang sudah terlanjur beredar. Empat model Toyota dipastikan akan dilakukan recall, yakni Camry, Corolla, Vios dan Yaris keluaran tahun 2001 – 2008. Total semua yang direcall berkisar di angka 40.280 kendaraan.

Sebagai upaya mengatasi masalah komponen airbag pada keempat model tersebut, pihak Toyota melakukan program bertajuk Special Service Campaign (SSC) di Sunter, Jakarta Utara, Senin, 18 Juli 2016 lalu.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM menjelaskan, mobil yang bermasalah, adalah Camry, Corolla, Vios, dan Yaris. Tahun produksinya dari 2001 hingga 2008.

“Dalam kampanye ini kami tidak hanya sekedar mengundang pelanggan untuk memastikan mobilnya dalam kondisi prima, tetapi poin utama kami berusaha untuk memantau secara berkelanjutan kondisi mobil dan memberikan kenyamanan pengguna,” ujar Henry di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Langkah ini, lanjut, Henry merupakan instruksi dari prinsipal (Toyota Motor Corporation/TMC) yang meminta seluruh distributor untuk melakukan progam SSC. Aktivitas ini dilakukan begitu TAM mendapatkan informasi tersebut pada awal 2006.

Penggantian komponen airbag inflator membutuhkan waktu 2,5 jam dan tidak dipungut biaya. Untuk mengikuti program itu, konsumen bisa menghubungi costumer care TAM di nomor telepon 1-500-315 yang melayani selama 24 jam atau dapat masuk laman www.toyota.astra.co.id/ssc.

Bagi konsumen yang melakukan pengecekan via laman, konsumen hanya perlu memasukkan data, email, serta nomor telepon di laman Toyota astra. Setelah itu, akan muncul notifikasi yang menyatakan mobil masuk program atau tidak. Jika kendaraan masuk ke dalam program, maka konsumen dapat sefera menuju diler terdekat untuk dilakukan perbaikan.

Lantas bagaimana dengan mobil Toyota yang sudah menjadi pemilik tangan kedua? Tak masalah karena pemilik keduapun dapat menikmati layanan ini. Pelayanan bersifat menyeluruh dan di berbagai dealer.

“Program ini akan dilakukan secara gradual hingga seluruh mobil yang menjadi target diperbaiki. Prinsipnya, diler akan melayani semua unit mobil yang masuk program ini,” kata dia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...