Xpander Datang, Daihatsu Xenia Tetap Laris Manis

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu xenia
Sumber: Youtube

OTOmart – Hadirnya Low MPV terbaru besutan Mitsubishi pada Agustus lalu, Xpander tidak begitu saja mampu bersaing dengan para pendahulunya, seperti Avanza dan Xenia yang telah terlebih dahulu bermain di segmen ini. Meskipun saat ini Avanza sedang berada di posisi puncak, namun tidak mengurangi optimisme Daihatsu Xenia untuk terus memburunya di pasar otomotif.

Daihatsu Xenia bersama dengan Toyota Avanza sama-sama dijuluki oleh sebagai ‘mobil sejuta umat’ meskipun berada dalam gempuran produk-produk anyar, ternyata hingga saat ini masih berada di posisi teratas mobil paling laris di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan wholesales yang dikeluarkan oleh Gaikindo pada Agustus lalu dimana penjualan Daihatsu naik jika dibandingkan dengan bulan Juli.

Baca Juga: Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

Produk Daihatsu Great New Xenia berhasil terjual sebanyak 3.304 unit, angka ini naik 20% dari beberapa bulan sebelumnya dimana hanya sekitar 2.796 unit. Walaupun begitu angka tersebut ternyata masih jauh dari capaian Xpander yang notabenenya baru saja rilis selama 10 hingga 24 Agustus lalu. Namun, untuk nominal low MPV, Mitsubishi sepertinya perlu melakukan beberapa perbaikan, sebab angka tersebut hanya mencerminkan penjualan yang terjadi selama event berlangsung, bukan sebulan penuh seperti halnya Daihatsu.

daihatsu xenia
Sumber: Daihatsu

Sepanjang tahun 2017, Daihatsu berhasil mendistribusikan produk Xenia sebanyak 24.969 unit. Untuk mendapatkan jumlah sebesar ini tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi Daihatsu sempat mengalami pasang surut penjualan selama delapan bulan.

Hasil capaian yang telah diraih Xenia juga diikuti oleh rivalnya, yaitu Toyota Sigra yang berada di kelas LCGC. Saudara kembar dari Toyota Calya tersebut telah laris manis dibeli oleh konsumen hingga 30.560 unit. Hal ini tentu semakin menasbihkan Daihatsu sebagai salah satu brand terlaris di Tanah Air.

Baca Juga: Inilah 5 Mobil MPV Terbaik di Indonesia

Dengan jam terbang yang mumpuni serta diiringi dengan pelayanan yang merata di seluruh tanah air semakin membuat penetrasi pasar mereka semakin tidak tergoyahkan di tengah maraknya kompetitor di pasar otomotif nasional dengan munculnya produk baru seperti Wuling dan Mitsubishi.

Munculnya berbagai pesaing baru seperti Wuling dan Xpander di Indonesia hingga saat ini memang masih menjadi perbincangan di jagad otomotif nasional. Hal ini disebabkan karena keduanya langsung menyasar di kelas yang sebelumnya telah dikuasai oleh pabrikan besar yang telah lama eksis seperti Toyota dan Daihatsu.

Xpander dan Confero menawarkan kepada para konsumen dengan beberapa fitur serta teknologi yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya, seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Bukan hanya fitur dan teknologi saja yang ditawarkan, namun juga harga yang terjangkau juga diberikan kepada para konsumen, seperti Wuling Confero

Sumber: OTO.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...