Masih Bertahannya Daihatsu Xenia di Tengah Gempuran Mobil-Mobil Baru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu xenia
Daihatsu Xenia 1.0 M

OTOmart – Sempat sukses di pasar otomotif tanah air, bahkan dikenal dengan sebutan “mobil sejuta umat” karena berhasil merajai segmen mobil LMPV cukup lama, membuat duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia cukup diperhitungkan oleh para rivalnya.

Meski telah lama tidak melakukan penyegaran pada Daihatsu Xenia, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim jika dalam beberapa bulan terakhir penjualan mobil unggulannya tersebut masih dalam kondisi yang cukup bagus. Seperti diketahui, terakhir kali Daihatsu melakukan perubahan pada Daihatsu Xenia adalah pada akhir tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Divisi Head dari PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengakui jika penjualan mobil unggulannya tersebut dalam beberapa bulan belakangan ini menurun jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Akan tetapi, Hendrayadi tidak mengungkapkan besaran angka penjualannya tersebut.

“Untuk penjualan Xenia sih boleh dibilang cukup bagus lah, walaupun kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, tentu penjualannya saat ini sedikit lebih turun,” terang Hendrayadi, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (23/10/2018).

Berdasarkan data penjualan retail di sepanjang Januari-September 2018, produk andalan Daihatsu di segmen LMPV ini berhasil terjual sebanyak 23.809 unit dan menempati posisi ketiga mobil terlaris di Indonesia sekaligus memberikan kontribusi paling besar dari semua produk penjualan Daihatsu yang ada saat ini.

Walaupun begitu, PT ADM sampai saat ini masih menutup rapat-rapat mengenai informasi tentang kehadiran generasi terbaru dari produk unggulannya tersebut.

“Xenia masih bagus-bagus aja kok, untuk model Xenia terbarunya bakal kita kasih tau kok kapan bakal keluar,” terang Hendrayadi lagi.

Hendrayadi pun menuturkan jika pihaknya akan kembali membuat kejutan bagi para konsumen setia Daihatsu seperti yang dilakukan saat meluncurkan Daihatsu Terios pada akhir tahun 2017 lalu, dimana saat itu, Daihatsu Terios tampil dan diresmikan secara resmi lengkap dengan jubah serta teknologi terbaru yang disematkan di dalamnya.

Baca Juga: Saat Avanza dan Xenia Bekas Tak Lagi Jadi Idola Pengguna Mobil Pribadi

“Seperti biasa, kalau sudah waktunya pasti akan kami sampaikan, namanya juga kejutan masa dikasih tau sekarang,” tuturnya singkat.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...