Daihatsu Tempo Si Penarik Perhatian

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Keikutsertaan Daihatsu di ajang GIIAS semakin menyemarakkan acara. Pasalnya, Daihatsu akan menjajakan produk terbaik, juga memanjakan para pengunjung dengan hiburan yang telah dipersiapkan. Selain itu, Daihatsu juga meluncurkan secara resmi Daihatsu Sigra yang selama ini menjadi trending topic di berbagai media.

Tak hanya menampilkan Sigra, Daihatsu juga menghadikan tiga mobil konsep, yaitu Tempo, Hinata dan Cast Activa. Mobil konsep yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Tempo, mobil kompak yang digunakan untuk usaha berbisnis. Mobil berwarna orange tersebut cocok untuk keluarga atau pengusaha kecil yang berminat memulai bisnisnya.

Daihatsu Tempo menggunakan platform mobil kecil Daihatsu FF, yang menggunakan penggerak roda depan dan tidak memakan banyak tempat saat mulai berjualan dengan membuka sampingnya. Bergaya boxy atau mengkotak, Tempo memang memiliki kemampuan bagian sampingnya bisa dibuka, sebagai jendela sekaligus atap bagi pengunjung yang datang membeli. Mobil ini cocok untuk berjualan ice cream, bakso, mie ayam dan lainnya.

Area display dan counter sudah menjadi satu paket (built-in). Di sisi sebaliknya terdapat layar monitor lebar untuk promosi, dan pintu belakang juga bisa dibuka sebagai akses keluar-masuk. Di GIIAS 2016, Daihatsu total menampilkan 15 mobil, termasuk mobil murah 7-penumpang, Sigra. “Di GIIAS 2016, kami memperkenalkan kepada publik salah satu produk andalan kami, Astra Daihatsu Sigra, kepada masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

Sigra dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 109 juta dan varian tertinggi di Rp 149 juta. Mesinnya VVT-i atau Variable Valve Timing with intelligence hasil pengembangan Toyota. VVT-i menggantikan teknologi VVT Toyota yang sudah mulai diterapkan tahun 1991 di mesin Toyota 4A-GE 5 silinder. Mesin yang sudah dipakai di sebagian besar mobil Toyota ini diklaim membuat mesin semakin efisien dan bertenaga, ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Daihatsu juga menampilkan tiga unit special edition, yang terdiri dari Ayla Custom, Xenia Custom, dan Terios Black. ADM juga memamerkan dua mobil model Jepang yakni Copen Caro dan Cast Sport. Daihatsu juga mengusung konsep yang berbeda dengan tema Funtastic Experience. Menempati area Hall 8 di ICE BSD City, booth Daihatsu dibangun dengan konsep nyaman, menyenangkan dan kesan bersahabat, yang tercermin pada pilihan warna dan tata ruang dengan konsep wooden Block dan LED yang atraktif.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Atasi Masalah Pemudik, Posko Wuling Bagikan e-Toll Gratis Rp 100 Ribu

OTOmart – Salah satu kendala yang seringkali dialami oleh para pengguna jalan tol terutama...

Kepolisian: Tes Praktik di Jalan Raya Belum Diperlukan

OTOmart – Dengan banyaknya tanggapan dari para masyarakat yang menilai bahwa metode praktik langsung...

Sosialisasi Jadi Alasan Tol JORR Batal Naik

OTOmart – Rencana kenaikan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sedianya akan...

Tes Psikologi SIM Bakal Dilakukan di Seluruh Indonesia

OTOmart – Tes psikologi bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai disosialisasikan...

Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM Diragukan Ciptakan Keselamatan

OTOmart – Mendengar kabar bahwa pembuatan SIM harus melalui tes psikologi terlebih dahulu agar...

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...