Daihatsu Tempo Si Penarik Perhatian

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Keikutsertaan Daihatsu di ajang GIIAS semakin menyemarakkan acara. Pasalnya, Daihatsu akan menjajakan produk terbaik, juga memanjakan para pengunjung dengan hiburan yang telah dipersiapkan. Selain itu, Daihatsu juga meluncurkan secara resmi Daihatsu Sigra yang selama ini menjadi trending topic di berbagai media.

Tak hanya menampilkan Sigra, Daihatsu juga menghadikan tiga mobil konsep, yaitu Tempo, Hinata dan Cast Activa. Mobil konsep yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Tempo, mobil kompak yang digunakan untuk usaha berbisnis. Mobil berwarna orange tersebut cocok untuk keluarga atau pengusaha kecil yang berminat memulai bisnisnya.

Daihatsu Tempo menggunakan platform mobil kecil Daihatsu FF, yang menggunakan penggerak roda depan dan tidak memakan banyak tempat saat mulai berjualan dengan membuka sampingnya. Bergaya boxy atau mengkotak, Tempo memang memiliki kemampuan bagian sampingnya bisa dibuka, sebagai jendela sekaligus atap bagi pengunjung yang datang membeli. Mobil ini cocok untuk berjualan ice cream, bakso, mie ayam dan lainnya.

Area display dan counter sudah menjadi satu paket (built-in). Di sisi sebaliknya terdapat layar monitor lebar untuk promosi, dan pintu belakang juga bisa dibuka sebagai akses keluar-masuk. Di GIIAS 2016, Daihatsu total menampilkan 15 mobil, termasuk mobil murah 7-penumpang, Sigra. “Di GIIAS 2016, kami memperkenalkan kepada publik salah satu produk andalan kami, Astra Daihatsu Sigra, kepada masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

Sigra dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 109 juta dan varian tertinggi di Rp 149 juta. Mesinnya VVT-i atau Variable Valve Timing with intelligence hasil pengembangan Toyota. VVT-i menggantikan teknologi VVT Toyota yang sudah mulai diterapkan tahun 1991 di mesin Toyota 4A-GE 5 silinder. Mesin yang sudah dipakai di sebagian besar mobil Toyota ini diklaim membuat mesin semakin efisien dan bertenaga, ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Daihatsu juga menampilkan tiga unit special edition, yang terdiri dari Ayla Custom, Xenia Custom, dan Terios Black. ADM juga memamerkan dua mobil model Jepang yakni Copen Caro dan Cast Sport. Daihatsu juga mengusung konsep yang berbeda dengan tema Funtastic Experience. Menempati area Hall 8 di ICE BSD City, booth Daihatsu dibangun dengan konsep nyaman, menyenangkan dan kesan bersahabat, yang tercermin pada pilihan warna dan tata ruang dengan konsep wooden Block dan LED yang atraktif.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya