Daihatsu Tampilkan Dua Mobil Masa Depan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Daihatsu Astra yang berkesempatan untuk mengikuti ajang GIIAS 2016, benar-benar memanfaatkan moment ini untuk memperlihatkan keunggulan produk yang dimiliki.

Tak hanya memamerkan produk unggulan, Daihatsu pun memamerkan dua mobil masa depan. Daihatsu sebagai pabrikan spesialis pembuat mobil kecil atau disebut compact car, Daihatsu berkeinginan terus menciptakan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan sesuai trend otomotif masa depan.

Saat GIIAS 2016 berlangsung, Daihatsu menampilkan unit CBU Jepang dengan tujuan untuk memperkenalkan inisiatifnya dalam mendukung gaya hidup, yang sesuai dengan jaman dan teknologi. Dua unit Japan Domestic Model yaitu Cast Sport, dan Copen Cero.

Cast Sport merupakan mobil dengan dimensi panjang 3.395 mm, dengan mesin 660 cc turbo tiga silinder, dan CVT transmission. Sektor aero kit dibuat khusus untuk menampilkan kesan roda dan interior yang sporty. Suspensi yang sporty menghasilkan kestabilan saat bermanuver di jalan raya. Kemudian, Cast Sport dilengkapi dengan stir Momo & paddle shift yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara di jalan raya. Platformnya Front Engine Front Drive (FF) yang lincah untuk digunakan sehari-hari.

Unit kedua yakni Copen Cero hadir berdimensi panjang 3.395 mm, dan dapur pacunya 660 cc turbo tiga silinder, dan manual transmission. Copen Cero hadir dengan performa dan stabilitas yang baik dengan D Frame, panel body menggunakan material resin dan kesenyapan suara yang baik. Copen Cero hadir dengan gaya seperti tetesan air yang bergerak sangat cepat dengan mesin 3 silinder 600 cc turbo.

“Sebagai produsen mobil kompak terkemuka, Daihatsu ingin menunjukkan banyak model-model menarik yang dibuat Daihatsu. Walaupun dijual di Jepang, kami ingin masyarakat Indonesia bisa melihat keunikan model Daihatsu tersebut di ajang GIIAS 2016 ini,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Jika benar nantinya kedua mobil ini akan masuk ruang produksi, diprediksikan mobil kompak ini mampu memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat perkotaan. Dengan gaya sporty, mesin tangguh, juga dimensi yang cukup kecil, mobil ini dapat melaju dengan baik di jalan raya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...