Daihatsu Ltd, Buka Kemungkinan Jual Rocky Terbaru di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
rocky
Daihatsu Rocky (Motor 1)

OTOmart – PT Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd, selain memamerkan empat mobil konsep pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) juga memperkenalkan calon small sport utility vehicle (SUV) terbaru miliknya yang kabarnya akan diberi nama Daihatsu Rocky.

Mobil ini dikembangkan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini merupakan produk kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota. Jika Daihatsu menamakan platform ini dengan sebutan Rocky, sedangkan Toyota menamakannya Rise.

Baca Juga: Honda Rilis Honda Freed 2020 di TMS 2019, Ini Perubahannya!

Daihatsu Rocky dibekali dengan dua kapasitas mesin yang cukup mumpuni, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Selain itu, kendaraan ini juga mampu menampung penumpang sebanyak lima orang. Meski begitu, dimensi mobil ini pun lebih pendek jika dibandingkan dengan Terios ataupun Rush.

Meski telah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co., Ltd., Soichiro Okudaira belum memutuskan kapan mereka akan memasarkan secara resmi mobil ini di luar Jepang.

“Untuk pemasarannya, mohon maaf hingga kini kami belum dapat menjawabnya sekarang. Namun, kami berjanji akan memberikan informasi detailnya nanti,” ucap Okudaira, seperti dilansir laman Kompas.com.

Meski begitu, Katsumi Marutani, Operating Officer DNGA Business Unit R&D Connect Group Chief Officer mengatakan bahwa peluncuran Daihatsu Rocky akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Dirinya pun mengungkapkan jika tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal memasarkan mobil ini di luar Jepang.

“Untuk pemasarannya bisa dilakukan tahun ini ataupun tahun depan, yang pasti tentu akan kita lakukan secepatnya. Namun kalau pasar di luar Jepang, mungkin saja bisa jika memang ada pasarnya,” terang Marutani.

Baca Juga: All New Honda Jazz 2020 Resmi Meluncur, Ada Mesin Hybridnya Juga!

Sayangnya, Marutani masih belum mau membongkar informasi lebih detail mengenai pasar mana saja yang nantinya akan menjual mobil ini, termasuk mengenai kepastian mengenai harga jual resminya.

Selain itu, ketika diminta konfirmasinya mengenai kemungkinan Daihatsu Rocky masuk ke pasar otomotif Indonesia, dirinya hanya mengatakan jika hal tersebut sedang dipelajari oleh Daihatsu, termasuk mengenai proses produksi kendaraan ini di Indonesia.

“Kami pun telah melakukan berbagai studi, mulai dari marketing studi hingga engineering studi. Seluruhnya telah kami lakukan. Jadi untuk proses produksinya kami belum mengetahui lebih lanjut, mesih dalam tahap studi,” pungkas Marutani.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...