Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu rocky
Daihatsu Rocky 2020 (Source: Tagar.id)

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan kembali salah satu produk unggulan dan legendaris mereka, yaitu Daihatsu Rocky. Namun, Daihatsu Rocky yang akan diluncurkan ini tampil dalam bentuk yang lebih modern dan modern dibandingkan dengan versi terdahulunya yang tampil dalam bentuk jip.

Untuk Daihatsu Rocky terbaru ini, masuk ke dalam kategori sport utility vehicle (SUV) sehingga penampilannya lebih modern.

Baca Juga: Daihatsu Ltd, Buka Kemungkinan Jual Rocky Terbaru di Indonesia

Di negara asalnya, mobil ini telah dikirimkan ke berbagai jaringan resmi Daihatsu di negara tersebut sejak penghujung tahun 2018 lalu. Bukan hanya itu saja, unitnya pun telah tertangkap kamera sedang dikirimkan menggunakan truk angkut. Melihat dari tampilannya, banyak yang berharap agar mobil tersebut dapat segera dipasarkan secara global, terutama di Indonesia.

Namun sepertinya harapan tersebut harus dikubur dalam-dalam. Hal ini karena PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia mengatakan bahwa mereka belum akan menghadirkan produk terbaru dalam waktu dekat tahun ini.

“Peluang Rocky untuk masuk ke Indonesia itu masih ada, namun bukan untuk tahun ini. Semuanya murni karena perkara jadwal atau kalender saja sih,” ucap Hedrayadi Lastiyosodi, Marketing Division Head AI-DSO, seperti dilansir laman Oto.co.id.

Yang menarik, peluncuran mobil SUV terbaru Daihatsu ini di pasar Asia Tenggara justru akan dilakukan di Malaysia, meski belum diketahui kapan akan dilakukan, namun besar kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Berdasarkan kabar yang beredar, kendaraan legendaris Daihatsu yang akan diluncurkan di pasar Asia Tenggara ini akan disematkan mesin bensin dengan tiga silinder berkapasitas 1.000 cc turbo. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 96,5 hp dengan torsi puncak mencapai 140 Nm.

Baca Juga: Solusi Mengatasi Plafon Daihatsu Terios Bekas Yang Bocor

Di Jepang, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 220 jutaan. Namun saat ini, pihak Daihatsu memastikan bahwa sepanjang tahun 2020 ini mereka tidak akan meluncurkan model terbaru dari beberapa produk mereka, dan hanya akan melakukan penyegaran dari beberapa model lama produk mereka.

Daihatsu pun masih yakin jika mereka akan mampu mengulangi pencapaian besar yang telah mereka capai di tahun 2018 lalu.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...