Tutup Tahun 2017, Daihatsu Raih Prestasi Penjualan Yang Memuaskan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
prestasi
Sumber: Otomotif Magz

OTOmart – Daihatsu mengumumkan secara resmi hasil penjualannya pada tahun 2017 kemarin. Dari data tersebut, Daihatsu berhasil meraih prestasi penjualan yang cukup memuaskan untuk menutup tahun 2017. Hal tersebut terlihat dari retail penjualan Daihatsu yang meraih peringkat ke-2 di pasar otomotif nasional dengan prestasi penjualan sebesar 185.240 unit atau market share sebesar 17,3 persen. Sementara itu wholesales Daihatsu berhasil mencapai angka 186.381 unit atau market share sebesar 17,3 persen. Dari data tersebut menunjukkan bahwa selain mengejar penjualan produknya, Daihatsu juga menjaga stok unit yang terdapat di saluran distribusinya.

Retail sales produk Daihatsu ditopang oleh Daihatsu Sigra yang menjadi pilihan utama konsumen dengan raihan sebanyak 48.293 unit atau sekitar 26 persen dari total retail Daihatsu. Lalu disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) yang berhasil terjual sebanyak 40.324 unit atau sekitar 22 persen, di posisi ketiga terdapat Xenia dengan total penjualan sebanyak 36.948 unit (20%), Daihatsu Ayla sebanyak 27.587 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) sebanyak 13.279 unit (7%), Terios sebanyak 10.728 unit (6%), lalu produk-produk Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) yang telah berkontribusi dengan total penjualan sebanyak 8.081 unit (4%).

Baca Juga: Daihatsu Resmi Rilis Harga Jual Daihatsu Terios Terbaru

Disisi wholesales, Sigra juga berhasil meraih prestasi yang sangat bagus dengan menempati peringkat teratas dengan total penjualan sebanyak 44.993 unit atau sekitar 24 persen, disusul Gran Max (PU) sebanyak 41.703 unit (22%), Xenia 38.535 unit (21%), Ayla 28.051 unit (15%), Gran Max (MB) 14.529 unit (8%), dan Terios sebanyak 11.338 unit (6%). Sedangkan pada produk Daihatsu lainnya, seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Coupen mempunyai kontribusi sebanyak 7.232 unit (4%).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas segala kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu sehingga akhirnya kami mampu meraih prestasi yang membanggakan di tengah sengitnya persaingan pasar otomotif di Indonesia. Kami berharap dengan semua pencapaian yang telah diraih ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik pada produk serta pelayanan purna jual kami,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, seperti dilansir laman oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...

Usai Mudik, Sebaiknya Cek Komponen Mobil Ini Biar Performa Tetap Optimal

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda kembali menjalani...

Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Capai Belasan Km

OTOmart – Arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai memasuki puncaknya. Hal...