Wadahi Para Modifikator, Daihatsu Gelar Daihatsu Dress-up Challenge

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
challenge
Sumber: Autorev

OTOmart – Daihatsu akhirnya kembali menggelar ajang Daihatsu Dress-up Challenge yang merupakan kontes modifikasi antarkawula muda. Ajang ini merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), dimana Daihatsu Dress-up Challenge sebagai ajang kompetisi dan terbuka bagi seluruh model Daihatsu. Untuk kelancaran ajang ini, Daihatsu menggandeng Hot Import Night (HIN).

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengungkapkan bahwa kegiatan Daihatsu Dress-up Challenge diselenggarakan melihat adanya peningkatan antusiasme dari sesama penyuka mobil modifikasi. Karena itulah Daihatsu Challenge-up terus diadakan agar mampu mewadahi kreatifitas para modifikator asal Indonesia.

Baca Juga: Surabaya, Jadi Tempat Seri Pembuka Kontes Modifikasi Mobil

“Seperti yang kita ketahui, antusiasme para penyuka mobil modifikasi setiap tahun semakin meningkat. Karena itulah, acara Daihatsu Drress-up Challenge terus menerus diselenggarakan agar tetap menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikasi bagi anak bangsa. Selain itu juga agar para penyuka mobil modifikasi menjadi lebih dekat dengan Daihatsu,” ucap Amelia, seperti dilansir laman Tempo News.

Ajang Daihatsu Dress-Up Challenge akan digelar pada 16 kota yang ada di seluruh Indonesia dengan target total sebanyak 600 kontestan. Kegiatan ini akan diawali di Kota Surabaya yang akan berlangsung pada tanggal 24-25 Maret 2018 bertempat di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC), Pakuwon. Selain itu, tercatat telah ada 51 unit Daihatsu milik peserta yang akan unjuk gigi dalam mengikuti kontes modifikasi di Surabaya.

Setelah itu ajang ini akan segera menyambangi beberapa kota di Indonesia, seperti Banyuwangi, Bandung, Malang, Medan, Jogjakarta, IIMS (Jakarta), Bali, Batam, Manado, Palangkaraya, Palembang, Makassar, Balikpapan, Lampung dan nantinya babak final akan diselenggarakan pada bulan November 2018 mendatang yang berlokasi di Jakarta.

Akan tetapi tahun ini, Daihatsu memberikan kriteria penilaian yang berbeda pada ajang Daihatsu Dress-up Challenge, dimana penilaian akan dilakukan dengan memperhatikan 8 aspek yang meliputi, aspek overall build, paint, exterior, interior, engine, car audio and video, undercarriage dan presentation.

Baca Juga: NMAA Buat Pameran Modifikasi dan Aftermarket di Jakarta

Di setiap kota penyelenggaraan event ini pada babak penyisihan akan dipilih total sebanyak 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang, yaitu Best dan Runner Up di setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, GranMax, Ayla, Sigra, Terios, Luxio dan berbagai produk Daihatsu lainnya. Para peserta nantinya akan bersaing demi memperebutkan elite pont yang akan diakumulasikan pada setiap serinya hingga babak final dengan total hadiah hingga mencapai angka ratusan juta rupiah.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...