Daihatsu Buat Kompetisi Antar Mekanik Seluruh Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kompetisi
Sumber: Oto Jatim

OTOmart – Di awal tahun 2018, salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia, Daihatsu menggelar acara Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu, (24/1) yang berlokasi di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta. Acara ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap dua tahun sekali sebagai ajang kompetisi mekanik Daihatsu terbaik yang ada di seluruh Indonesia.

Kontes ini sengaja digelar untuk memotivasi para mekanik Daihatsu mulai dari teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA) untuk terus meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill) serta layanan kepada para pelanggan Daihatsu. Sebelum menembus babak final, para peserta diseleksi terlebih dahulu di 8 area.

Baca Juga: Tutup Tahun 2017, Daihatsu Raih Prestasi Penjualan Yang Memuaskan

Area tersebut meliputi, Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari total peserta sebanyak 1.964, terdapat 24 finalis yang akhirnya masuk ke babak final. Di babak final, seleksi serta penentuan pemenang dilakukan secara team melalui pengetesan teori dan praktek.

Berbeda dari Technical Contest Daihatsu sebelumnya, pada tahun ini kompetisi yang biasanya dilakukan secara individu diubah menjadi kompetisi total team. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen Daihatsu secara total team untuk terus melayani pelanggan setianya dengan lebih baik. Semuanya dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak Daihatsu.

“Kami percaya bahwa untuk melayani pelayanan dalam purna jual Daihatsu yang terbaik bukan hanya dilakukan oleh kemampuan individu semata, tetapi juga semangat pelayanan yang berasal dari seluruh team Daihatsu sehingga mampu memuaskan para pelanggannya. Karena itu, melalui kontes ini kami berharap kemampuan team work para mekanik Daihatsu dapat meningkat dan handal demi meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan para pelanggan,” ucap Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi, seperti dilansir laman Oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...