Daftar Model Terbaru Yang Akan Tampil Pada Gelaran GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
model terbaru
Model terbaru di GIIAS 2018 dikabarkan telah siap untuk meluncur (GIIAS)

OTOmart – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dalam hitungan hari akan segera berlangsung mulai dari tanggal 2-12 Agustus 2018 yang berlokasi di Serpong, Tangerang, Banten. Pada gelaran akbar otomotif dalam negeri tersebut sudah dipastikan jika menu utamanya adalah mobil terbaru serta pengenalan mobil berkonsep terbaru.

Pihak penyelenggara sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa pada gelaran tersebut setidaknya terdapat 40 mobil dengan konsep terbaru yang tentu akan menyita perhatian para pengunjung pada gelaran GIIAS 2018 nanti, mulai dari merek China, Korea, Eropa serta tentunya mobil asal Jepang. Selain menampilkan mobil penumpang, GIIAS 2018 kabarnya juga akan menampilkan produk manufaktur bagi kendaraan komersial.

Baca Juga: 40 Kendaraan Terbaru Siap Meluncur Pada Ajang GIIAS 2018

Berikut ini adalah beberapa produk kendaraan terbaru yang bakal tampil dalam gelaran GIIAS 2018, seperti dilansir laman CNN Indonesia, antara lain yaitu:

Toyota

Toyota telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan menampilkan serangkaian mobil listrik dan mobil hibrida buatannya, seperti Toyota C-HR Hybrid, Mirai berbahan bakar hidrogen, dan generasi terbaru dari Prius plug-in hybrid electrical vehicle (PHEV).

Namun yang disayangkan, Toyota tidak akan menampilkan konsep generasi terbaru Avanza. Akan tetapi sebagai gantinya, Toyota akan menampilkan 28 unit mobil modifikasi terbaru ke GIIAS.

Honda

Sebelumnya Honda telah berjanji akan meluncurkan model terbaru dengan status debut dunia pada  gelaran GIIAS 2018. Model terbaru ini kabarnya merupakan generasi terbaru Brio, dimana desainnya mengacu Small RS Concept yang sebelumnya telah muncul pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April lalu.

Selain akan menampilkan model dari generasi terbaru Brio, Honda dikabarkan juga akan menampilkan HR-V facelift yang sebelumnya telah hadir di Thailand. Selain itu, Honda juga bakal menampilkan konsep listik dan hibrida buatannya pada GIIAS 2018 tersebut.

Daihatsu

Daihatsu
Daihatsu bakal tampilkan varian terbaru (Otomotif Magz)

Daihatsu telah memastikan bahwa mereka akan menampilkan mobil konsep Ayla 1.200 cc versi turbo pada GIIAS 2018. Namun, mobil ini ternyata cuma jadi pajangan saja bukan untuk dibeli oleh konsumen. Selain itu, Daihatsu juga berencana untuk memamerkan “Terios Custom” sebagai salah satu varian terbaru Ayla.

Baca Juga: GIIAS 2018 Dijanjikan Tampil Beda Dengan Program Terbaru

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu pada gelaran GIIAS 2018 nanti akan membawa berbagai mobil perkotaan untuk diperkenalkan ke publik.

Mitsubishi

Pada gelaran GIIAS nanti, Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan model terbaru Xpander dimana kemungkinan yang akan ditampilkan adalah varian terbawah. Kemungkinan lainnya varian terbaru yang bakal ditampilkan adalah tipe otomatis GLS. Sedangkan untuk konsep mobilnya, Mitsubishi kabarnya akan membawa konsep mobil e-Evolution yang dikabarkan akan melakukan debut Asia Tenggara di Indonesia pada gelaran GIIAS nanti.

Suzuki

Seakan tidak mau ketinggalan, Suzuki juga akan menampilkan generasi terbaru Suzuki Jimny pada gelaran GIIAS 2018 nanti. Selain Jimny, Suzuki juga dikabarkan akan menampilkan varian terbaru Suzuki Ignis, walaupun keduanya baru sekedar model konsep saja.

Nissan

Pada gelaran GIIAS nanti, Nissan dikabarkan akan menampilkan SUV Terra yang merupakan pesaing dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini merupakan produk impor yang berasal dari Thailand. Selain SUV Terra, Nissan juga dikabarkan akan menampilkan produk mobil listriknya, yaitu Nissan Leaf pada gelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Wuling

wuling
Wuling bakal tampilkan seri terbaru Confero S di GIIAS 2018 (oto.com)

Berdasarkan foto yang beredar di dunia maya, Wuling dikabarkan akan menampilkan model terbaru dari seri Confero S berkapasitas  1.200 cc. Model terbaru ini akan merujuk kepada konsumen calon pembeli borongan atau fleet. Selain itu, Wuling juga dikabarkan akan menampilkan SUV Baojun 530 serta versi listriknya yang diberi nama, Baojun E100.

Hyundai

Model terbaru dari Mobil Hyundai versi facelift H-1 pada awal Juli 2018 kemarin telah dirilis dan kabarnya harga resmi akan diumumkan bertepatan dengan pameran otomotif bulan depan. Selain itu, Hyundai juga berjanji untuk membawa model SUV terbaru, yang dikabarkan adalah Santa Fe generasi terbaru, meski hanya merupakan mobil pajangan.

Baca Juga: Jelang GIIAS 2018, Sejumlah APM Bocorkan Kejutannya

Pada gelaran GIIAS 2018 nanti, Hyundai dikabarkan bakal menampilkan beberapa produk mewahnya, seperti sedan G80 yang memang ditujukan untuk bersaing dengan Lexus serta Genesis.

Lexus

Pada GIIAS 2018, Lexus Indonesia bakal menampilkan produk purwarupa dari mobil otonom yang diberi nama ‘Autonomos Concept Car’ yang kemungkinan besar berseri LF-1 atau LS+. Selain itu, model terbaru tersebut baru akan melakukan debut di Asia Tenggara, dimana kemungkinan masih berseri UX.

Selain beberapa produk di atas, terdapat beberapa produk terbaru lainnya yang akan tampil pada gelaran GIIAS 2018 nanti, seperti Mazda yang akan menampilkan dua produk terbaru mereka, yaitu New Mazda6 dan new CX-3, BMW dengan i8 Spyder-nya, Audi dengan A8L serta RS5 Coupe, Hino dengan 500 Dakar dan Poncho V, Mitsubishi Fuso dengan Super Great V Spider dan Fuso Fighter, dan Isuzu dengan New Elf NMR 81 serta new Giga FVM 34 U.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...