Banyak Dicari, Segini Harga Honda Brio Bekas Saat Ini

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga honda brio bekas
Honda Brio 1.2 E 2013

OTOmart – Brio merupakan salah satu kendaraan berjenis LCGC (Low Cost Green Car) yang ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau sehingga banyak masyarakat yang mencarinya. Selain di pasar mobil baru, Honda Brio juga banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas. Lalu berapakah harga Honda Brio bekas saat ini?

Nama Brio diambil dari sebuah kata berbahasa Italia yang berarti ceria dan bersemangat. Kini, di pasar otomotif Indonesia, kendaraan ini telah memasuki generasi kedua yang dirilis pada Agustus 2018 lalu di gelaran GIIAS dengan nama All-New Brio.

Baca Juga: Kenali 5 Masalah Pada Honda Brio Ini, Sebelum Membelinya!

Kendaraan ini diluncurkan pada tahun 2014 dan berhasil mendapatkan total penjualan mencapai 22 ribu unit. Angka penjualan yang cukup besar ini, membuat Honda akhirnya memutuskan untuk meluncurkan generasi kedua mobil ini di pasar otomotif Indonesia.

Pada generasi kedua ini, Honda tidak menyematkan banyak perubahan. Hanya terdapat beberapa perubahan saja, seperti pada bagian eksteriornya serta di bagian belakang body mobil.

Spesifikasi Honda Brio

Honda Brio mempunyai dimensi yang terbilang cukup kompak dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Kendaraan ini juga mempunyai panjang wheelbase yang cukup mumpuni, yaitu 2.405 mm. Selain itu, Honda telah membekali Brio dengan sistem suspense MacPherson Sturt di bagian depan, serta Torsion Beam untuk suspensi bagian belakang.

Honda juga telah menyematkan Brio dengan mesin berkapasitas 1.199 cc SOHC dengan teknologi mesin i-VTEC 4 silinder. Mesin ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 20 km/ liter. Selain itu, mesin ini rupanya mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 90 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Selain itu, Honda juga telah menyematkan mesin berkode L12B pada seluruh varian Brio dengan bore x stroke berukuran 73 mm x 71,6 mm dengan teknologi bahan bakar PGM-FI (Programmed-Fuel Injection). Ukuran tangki bahan bakar yang disematkan pun tergolong cukup besar, yaitu 35 liter.

Baca Juga: Lebih Nyaman Dibanding Brio, Berikut Harga Daihatsu Ayla Bekas Saat Ini

Harga Honda Brio Bekas

Sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Honda memberikan 3 piihan tipe untuk kendaraan ini, antara lain yaitu S, E dan RS sebagai tipe tertingginya. Seluruh tipe tersebut juga diberikan dua pilihan sistem transmisi yaitu manual dengan 5 percepatan dan CVT dengan 6 percepatan.

Harga Honda Brio bekas generasi pertama terbilang masih cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 165 jutaan. Berikut ini adalah harga Honda Brio bekas generasi pertama dari berbagai tipe:

Tipe Transmisi Harga
S M/T Rp 100 juta – Rp 125 juta
E M/T Rp 110 juta – Rp 130 juta
E CVT Rp 120 juta – Rp 145 juta
RS M/T Rp 135 juta – Rp 150 juta
RS CVT Rp 145 juta – Rp 165 juta

Sumber: Tirto.id

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Tampilan dan Fitur Terbaru Pada Honda Jazz 2020

OTOmart – Anda ingin memiliki Honda Jazz? Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Sebab, Honda kini...

Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa...

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...