Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga grand max
Daihatsu Gran Max (Oto Niaga)

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi mobil yang telah lama diekspor ke Jepang dengan nama Toyota Lite Ace ini memberikan kontribusi penjualan sebesar 30 persen bagi Daihatsu. Bahkan varian minibusnya telah menguasai hampir 93 persen pasar dan melampaui para pesaingnya, seperti Suzuki Futura dan Mitsubishi Colt T120 SS. Lalu berapakah harga Grand Max saat ini?

Baca Juga: Daihatsu Sumringah Penjualannya Naik 6,98 Persen, Ini Produk Terlarisnya

Sebelum mengetahui harga Grand Max, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengetahui spesifikasi dari Daihatsu Grand Max. Daihatsu Grand Max sendiri merupakan kendaraan van kompak berukuran kecil atau yang biasa disebut dengan Minibus dan dapat menampung sebanyak 8 hingga 9 penumpang ataupun blind van sehingga mampu untuk mengangkut barang. Grand Max juga tidak hanya tampil dalam bentuk Minibus, melainkan juga tampil dalam bentuk pick up ringan. Dengan begitu, Daihatsu Grand Max juga akan bersaing dengan para rivalnya yang sebelumnya telah menghuni segmen ini terlebih dahulu, seperti Suzuki Carry dan Mitsubishi Colt T120 SS Pickup.

Untuk segmen kelas pickup, Daihatsu berkompetisi dengan Suzuki dan berhasil menguasai 42 persen di pangsa pasar tersebut. Jika Suzuki mempunyai dua produk di kelas yang sama, yaitu Carry Pickup dan Futura Pickup, maka Daihatsu pun tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan dua produk yang sama namun berbeda penampilan, yaitu Daihatsu Grand Max Minibus dan Grand Max Pickup.

Grand Max Minibus mempunyai dimensi yang lebih panjang dari Luxio. Selain itu, Daihatsu juga memberikan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu mesin 1.3L dan 1.5L dengan berbahan bakar bensin. Pada bagian kabin pun nampak sederhana dan tidak memuat banyak fitur canggih. Fokus utama bagian dalam kabin Grand Max Minibus ini menonjolkan ruang kabin dengan banyak penumpang sehingga dapat melakukan perjalanan secara bersama-sama.

Baca Juga: Daihatsu Klaim Penjualan Ritelnya Meningkat 10 Persen

Daya tampung penumpang yang cukup banyak juga didukung dengan performa mesin yang cukup besar, dimana mesin bensin berkapasitas 1,3 liter bertipe K3-DE berteknologi DOHC dengan 4 silinder 16 katup untuk varian terendah. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 88 Ps pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang bisa di hasilkan sebesar 114,7 Nm pada kecepatan 4400 rpm.

Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1,5 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 PS pada kecepatan 6000 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai angka 134,3 Nm pada kecepatan 4400 rpm. Kedua mesin tersebut telah memenuhi ketentuan standar bagi sebuah van penumpang atau kendaraan kargo sehingga mampu untuk mengangkut penumpang yang cukup banyak.

Harga Grand Max Bekas

Berikut ini adalah harga Daihatsu Grand Max bekas yang beredar, seperti dilansir dari laman otosia.com

Tipe Grand Max Tahun Harga
Grand Max 1.3 D 2013 Rp 87.000.000
Grand Max 1.3 D 2016 Rp 112.500.000
Grand Max 1.3 D 2015 Rp 105.000.000
Grand Max 1.3 D 2014 Rp 90.000.000

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...