Daftar Bengkel Siaga dan Posko Mudik Lebaran di Sepanjang Jalur Mudik

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
posko mudik lebaran
Posko Mudik Auto2000 (Breaking News)

OTOmart – Musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil di Indonesia tercatat mulai mendirikan banyak bengkel siaga serta posko mudik agar membantu para pelanggan setianya tetap mendapatkan layanan prima meskipun memasuki musim mudik Lebaran.

Berikut ini adalah daftar lokasi bengkel siaga dan posko mudik Lebaran dari berbagai merek yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber. Adapun untuk lokasi tepat mengenai posisi layanan, Anda dapat mengaksesnya melalui situs website dari masing-masing merek tersebut, antara lain yaitu:

Baca Juga: Penerapan Sistem One Way Saat Mudik Mulai Dari KM 70

Toyota

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini selalu mendirikan beberapa bengkel siaga dan posko mudik Lebaran selama 24 jam yang berada di jalur mudik, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali hingga Sulawesi, serta beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Berdasarkan website resmi Toyota, terdapat 316 titik layanan mudik yang tersebar di beberapa jalur mudik, mulai dari 21 posko Siaga yang berada di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, hingga Sulawesi. Serta terdapat 11 Bengkel Siaga yang akan terus beroperasi selama 24 jam, di mana 44 bengkel akan tetap buka meski libur lebaran namun tidak 24 jam, dan 240 bengkel lainnya yang akan tetap stand by melayani Anda. Untuk jam operasionalnya tetap seperti biasanya, tanpa ada perubahan.

Toyota akan membuka titik layanan mereka mulai dari tanggal 29 mei hingga 11 Juni 2019. Namun, khusus untuk Posko Siaga Toyota, 18 posko tersebut akan beroperasi di sepanjang jalur mudik mulai dari tanggal 29 Mei hingga tanggal 9 Juni 2019.

Sedangkan tiga posko lainnya, akan berlokasi pada saat arus balik, mulai dari tanggal 2 Juni hingga 11 Juni 2019. Ketiga posko ini akan berlokasi di Tol Cikampek Rest Area KM 62 Cikampek, Tol Palikanci tepatnya di Rest Area KM 208 B Cirebon, dan Tol Jatinglangeh-Krapyak, tepatnya di Rest Area KM 5 Jatingaleh.

Baca Juga: Skema Ganjil-Genap di Pelabuhan Merak dan Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Daihatsu

posko mudik daihatsu
Posko Mudik Daihatsu (OtoBlitz)

Tidak mau kalah dengan sekutunya, Daihatsu juga telah menyiapkan bengkel dan posko mudik Lebaran bagi para pelanggan setia mereka. Adapun posko siaga yang disiapkan oleh Daihatsu berlokasi antara lain di Merak, Cikampek KM 57, Cirebon KM 207A, Cipali KM 102A, Salatiga KM 456A, Ngawi 575A, Alas Roban KM 379A, Jombang 678B, serta Tabanan yang lokasi berada di SPBU sebelah Lalanglinggah.

Daihatsu memulai pengoperasian posko siaga mereka, mulai dari tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2019. Selain posko siaga, Daihatsu juga telah menyiapkan 46 dealer Daihatsu yang secara khusus disiapkan untuk menyambut mudik lebaran 2019.

Mitsubishi

Selain Toyota dan Daihatsu, Mitsubishi juga telah menyiapkan beberapa posko mudik Lebaran dan bengkel siaga yang telah dimulai sejak tanggal 31 Mei hingga tanggal 10 Juni 2019 mendatang. Posko mudik Lebaran yang mereka siapkan merupakan posko mudik Lebaran yang beroperasi selama 24 jam dan terletak di 16 titik sepanjang jalur mudik nasional yang telah diterapkan oleh Pemerintah. Di posko ini, para konsumen dapat beristirahat sejenak serta menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan.

Baca Juga: Ini Durasi Waktu Mengemudi Yang Disarankan Saat Mudik

Posko mudik Lebaran dari Mitsubishi ini tersebar di beberapa wilayah, seperti di wilayah Banyuwangi, Puncak, Cikampek, Nagrek, Tol Tegal-Pemalang, hingga ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Adapun posko dan dealer siaga yang telah disiapkan oleh Mitsubishi sebanyak 45 posko, dengan rincian 30 dealer siaga dan 15 outlet yang akan siap membantu Anda selama 24 jam non-stop.

Suzuki

Posko Mudik Suzuki
Halo Suzuki (Raja Mobil)

Seakan tidak mau ketinggalan dengan para rivalnya, Suzuki pun telah menyiapkan berbagai posko mudik Lebaran dan bengkel siaga di beberapa jalur mudik nasional. Posko mudik siaga dari Suzuki ini telah dibuka sejak tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019, sedangkan untuk bengkel siaga mudik telah dibuka sejak tanggal 30 Mei hingga tanggal 6 Juni 2019.

Khusus untuk posko mudik Lebaran dari Suzuki ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti ruang tunggu, ruang hiburan, serta tersedia juga booth makanan ringan yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari takjil berbuka puasa. Namun untuk dua posko yang berlokasi di Jawa Barat, telah dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan untuk bengkel siaga mudik telah tersebar di berbagai jalur mudik, dengan rincian 12 provinsi di wilayah Sumatera, Jawa, serta Bali dengan total bengkel siaga yang telah disiapkan terdiri dari 30 outlet mobil serta 15 bengkel motor.

Baca Juga: Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

Adapun untuk lokasi posko mudik Lebaran Suzuki menyiapkan di beberapa lokasi, seperti Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek, serta Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk, dan Jembrana-Bali.

Honda

posko siaga honda
Posko Siaga Honda (Kompas.com)

Raksasa otomotif asal Jepang, Honda pun tidak mau ketinggalan. Mereka mulai membuka 117 titik layanan bengkel siaga mudik yang mulai dibuka pada tanggal 30 Mei lalu hingga 9 Juni 2019 mendatang. Bengkel siaga Honda ini terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang nantinya akan tetap buka dengan waktu jam operasional seperti biasa, empat dealer yang buka selama 24 jam, dan 15 posko siaga yang tersebar di beberapa jalur mudik.

Adapun layanan yang bisa Anda dapatkan di bengkel siaga mudik Honda, seperti perawatan berkala, perbaikan kendaraan, hingga Product Update (PUD). Selain itu, para konsumen juga dapat melakukan beberapa perbaikan darurat di bengkel ini, mulai dari penggantian baterai, pemeriksaan atau penggantian ban, pemeriksaan atau perbaikan lampu, penambahan air wiper, pemeriksaan dan penggantian kampas rem, dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, di bengkel siaga ini, Anda akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti ruang peristirahatan, televisi, serta free Wi-Fi.

Bengkel siaga Honda ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku.

Untuk dealer yang beroperasi selama 24 jam, Honda menyediakannya di beberapa lokasi, seperti di Solo, Bandung, Malang, dan Surabaya. Sedangkan untuk posko siaga, Honda menempatkan di beberapa wilayah, seperti Cisarua, Karawang, Cianjur, hingga Bali.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...

Usai Mudik, Sebaiknya Cek Komponen Mobil Ini Biar Performa Tetap Optimal

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda kembali menjalani...

Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Capai Belasan Km

OTOmart – Arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai memasuki puncaknya. Hal...